• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Inilah Beberapa Acara Program Jumat Berkah Yang Digagas Kapolsek Muntilan

    Admin : Ady Prasetyo
    Jumat, 05 Februari 2021, 2:35:00 PM WIB Last Updated 2021-02-05T18:32:11Z

     Penulis: Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


    MAGELANG, harian7.com - Sepekan menjabat sebagai Kapolsek Muntilan Polres Magelang Polda Jateng, Iptu Ryan Eka Cahya, S.IK, M.Si langsung tancap gas. Sejumlah program bertajuk Jaga Muntilan telah digulirkan dan salah satunya program bakti sosial Jumat Berkah.


    Program Jumat Berkah adalah kegiatan yang telah diprogramkan dijalankan seminggu sekali setiap hari Jumat dengan agenda membagi nasi kota disertai masker gratis.

     

    Dirinya mengatakan program khusus Polsek Muntilan Jumat Berkah ini berupa bagi-bagi nasi kotak kepada warga Muntilan yang membutuhkan atau yang ekonominya menengah ke bawah.


    " Kami di Polsek Muntilan ini sekarang ada program Jumat Berkah membagi nasi kotak ke saudara - saudara kita masyarakat menengah kebawah seperti tukang ojek, tukang becak, petugas kebersihan, pemulung dan pak ogah (petugas menyeberangkan orang di jalan) dan lain sebagainya," ujarnya.


    Diakuinya, tujuan program Jumat Bersih ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ekonomi lemah. Dalam pembagian nasi kotak sebut Kapolsek, juga disertai pembagian masker dan edukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar bisa mencegah penularan virus corona.


    Program lain yang gulirkan oleh lulusan Akpol 2013 ini yakni sambang tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk membangun sinergitas dalam menjaga Muntilan agar tetap kondusif dari gangguan Kamtibmas.


    Sedangkan penekanan pada internal anggota Polsek Muntilan, Kapolsek mengajak anggotanya untuk bekerja secara ikhlas dan jujur dalam menjalankan tugas. Pasalnya, jika diawali dari ikhlas dan jujur maka tugas yang diemban dalam menjaga Muntilan akan bernilai ibadah, serta melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab dan loyalitas.


    " Ini juga bagian dalam menjaga dan mengawal kebijakan pak Kapolri berkaitan dengan Polri Presesi," tandasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +