• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Indahnya Pemandangan di Kawasan Lapangan BLK Klampok, Sembari Sruput Secangkir Kopi dan Santap Aneka Gorengan

    Sabtu, 20 Februari 2021, 12:57:00 PM WIB Last Updated 2021-02-20T05:57:09Z


    Laporan: Iwan Setiawan | Kontributor Banjarnegara


    Editor: Choerul Amar


    BANJARNEGARA,harian7.com - Kawasan balai latihan kerja (BLK), tepatnya dilapangan depan kecamatan Purwareja Klampok terdapat tempat untuk santai dan asik untuk nongkrong sambil menikmati kopi atau es serta gorengan sekaligus bisa menghirup udara sejuk disekitarnya,  karena kawasan tersebut kelilingi pohon yang rindang.


    Andi Abdulah salah seorang pedagang mengungkapkan , sebelum berjualan di kawasan BLK, ia mengaku pernah merantau di Kalimantan, dagang gorengan. Berhubung ingin kumpul keluarga akhirnya pulang kampung halaman.


    "Sebenarnya waktu di Kalimantan lumayan enak dalam artian dagang disana penghasilan lumayan gede bisa untung mencapai 200 perhari,"tuturnya.


    Diungkapkanya, usai pindah disini ia mengaku  kaget  untuk membuka usaha atau berdagang karena agak sulit. "Di Purwareja Klampok banyak sekali pedagang ,tapi saya bersyukur karena bisa usaha disini paling tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga walau hanya pas pas pasan,"ungkapnya.


    Untuk menu di sajikan yakni hanya seputar gorengan saja seperti , mendoan , aci goreng , pisang goreng , bakwan , dan minuman instan serta kopi .


    "Rata rata yang datang kesini orang rata orang dari perjalanan jauh , mungkin karena Suasana disini sangat sejuk mereka yang datang betah pada duduk atau nongkrong , kalau untuk orang sekitar kecamatan Purwareja Klampok rata yang beli minta dibungkus untuk dibawa pulang," imbuhnya.


    Sementara Triono pemuda asal Srikandi Kecamatan Mandiraja mengungkapkan , suasana di seputaran lapangan BLK, selain udaranya yang sejuk juga bisa menikmati hijaunya lapangan.


    "Warungnya pak Andi ini sangat unik dengan khasnya yaitu mendoanya yang enak dan cirengnya yang unik."


    "Biasanya kalau sore pas tidak ada hujan dilapangan BLK sangat ramai oleh pengujung dari yang muda maupun tua hanya untuk duduk duduk   sambil mangajak anaknya untuk bermain dilapangan BLK," pungkasnya .

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini