Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadiri HPN, Kapolda Jateng Harap Pers Beritakan Yang Sejuk Tentang Covid

Redaksi
Selasa, 09 Februari 2021, 19:47 WIB Last Updated 2021-02-09T12:47:41Z
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi



SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berharap pemberitaan Covid-19 perlu disajikan dengan sejuk, agar masyarakat tetap tenang, nyaman dan tidak khawatir berlebihan.


“Pers harus memberikan pemberitaan yang sejuk, adem agar masyarakat di Jawa Tengah tetap tenang,” ujarnya usai menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama Presiden, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dan PWI Pusat melalui zoom, yang berlangsung di Gedung Gradika kantor Gubernur Jateng, Selasa (9/2).


Selain Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, hadir dalam acara itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kajati Jateng Priyanto dan Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono.


Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang selama ini sudah memberitakan berita-berita yang positif.


Selama ini, lanjutnya, pers juga sudah bekerja sama dengan baik selma ini terutama pemberitaan di wilayah Jawa Tengah.


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga berharap momentum Hari Pers Nasional (HPN) ini untuk menambah kepercayaan diri pers Jateng, semakin kreatif dan inovatif. Lebih dari itu, dia ingin pers Jateng makin kolaboratif, bersinergi dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.


“Saya sering ditanya, bagaimana pemberitaan media di Jateng selama ini? Saya jawab, pers Jateng asyik-asyik saja. Pemberitaannya sudah check and balance. Ini yang saya kira harus dipertahankan,” tuturnya.


Ini merupakan kabar baik yang bisa semakin meyakinkan masyarakat tentang efektivitas vaksin. Vaksin untuk wartawan harus dipercepat mengingat wartawan adalah profesinya yang sering berhubungan dengan orang banyak.


Puncak HPN dilakukan virtual dan terhubung dengan acara HPN tingkat nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Pers M Nuh, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.


Ketua PWI Jateng Amir Machmud menuturkan HPN tahun ini digelar dalam suasana keprihatinan karena pandemi Covid-19. Meskipun dia ingin spirit optimisme harus terus dinyalakan.

Iklan