Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Gubernur Jateng Akan Lantik 21 Kepala Daerah Yang Digelar Secara Hybrid

Redaksi
Kamis, 25 Februari 2021, 19:26 WIB Last Updated 2021-02-25T12:26:23Z

SEMARANG, Harian7.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melantik 21 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 pada Jumat (26/2). Pelantikan akan digelar secara hybrid, yakni ada yang dilantik secara langsung, ada yang lewat daring.


Ganjar mengatakan sudah menyiapkan acara pelantikan itu. Nantinya, yang akan dilantik Ganjar secara langsung hanyalah Bupati/Wali Kota kawasan Semarang Raya.


“Akan kami gelar secara hybrid. Karena saya harus ada di ibu kota Provinsi, maka yang akan saya undang hanya yang di Semarang Raya, terdiri Wali Kota/Wakil Wali Kota Semarang, Bupati/Wakil Bupati Semarang, Kendal dan Demak. Yang lainnya nanti melalui daring,” ujarnya, Kamis (25/2).


Pelantikan empat pasangan calon Bupati/Wali Kota terpilih itu akan dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Sementara calon lain yang dilantik secara daring, nantinya di gedung DPRD daerahnya masing-masing.


Meski empat calon Bupati/Wali Kota akan dilantik Ganjar secara langsung, dia mewanti-tidak boleh banyak yang ikut menyertai. Calon Bupati/Wali Kota terpilih yang akan dilantik di Gradhika hanya boleh membawa keluarga intinya saja.


“Yang lain seperti Forkompimda saya minta tetap di daerah masing-masing dan menyaksikan via daring. Kami ingin acara pelantikan ini betul-betul menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.


Secara umum, pelaksanaan pelantikan empat kepala daerah terpilih di Gradhika akan bisa dimanajemen dengan baik apabila hanya diikuti keluarga inti saja. Sebab, ruangan itu cukup besar untuk acara pelantikan besok.


“Kalau hanya empat pasangan calon plus keluarga ini, maka protokol kesehatannya bisa dimanajemen dengan baik,” ujarnya.


Seperti diketahui, sebanyak 21 daerah di Jateng menggelar Pilkada serentak pada 2020 lalu. KPU sudah mengumumkan penetapan pemenang Pilkada dan pelantikan akan digelar pada Jumat (26/2) besok oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Iklan