Iklan

Iklan

,

Iklan

Gatotkaca Bermasker Turun di Kawasan Taman Candi Borobudur

Admin : Ady Prasetyo
Senin, 08 Februari 2021, 19:53 WIB Last Updated 2021-02-08T12:53:13Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

MAGELANG, harian7.com — Polres Magelang melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan dengan membagikan ratusan masker ini bertajuk ’Magelang Bermasker’.


Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba, S.I.K., M.Si mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


" Hal ini juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa masker itu sangat penting, ditengah kondisi pandemi saat ini," ungkapnya, saat acara pembagian masker gratis di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Senin (8/2/21).


Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan membuka kios masker gratis. Kemudian membagikan kepada masyarakat baik pengguna jalan maupun wisatawan. Untuk target jumlah masker yang dibagikan, jumlahnya 500 buah per harinya.



" Kegiatan ini tidak hanya satu hari tapi tiap hari akan disini hingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan masker," jelas dia.


Lebih lanjut, bahwa masker yang dibagikannya itu sudah sesuai standar yang ada. " Masker ini tiga lapis serta memenuhi standar kesehatan dan bukan sekali pakai kemudian dibuang. Masker ini bisa dicuci dan dipakai lagi," ujar dia.


Sementara itu, dalam kegiatan ini, Polres Magelang menggunakan maskot tokoh pewayangan bernama Gatotkaca dengan mengenakan masker.


" Gatotkaca ini yang kesatria hebat saja menggunakan masker. Ya kita sebagai manusia biasa ya pakai masker. Filosofinya seperti itu,"  pungkasnya. (*)

Iklan