• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Empati Terhadap Korban Bencana Alam, Para Dermawan Dari Lintas Organisasi Advokat di Nganjuk Serahkan Bantuan

    Minggu, 21 Februari 2021, 1:27:00 PM WIB Last Updated 2021-02-21T06:27:45Z


    Laporan: Indra | Kontributor Nganjuk


    NGANJUK,harian7.com - Musibah bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu, membuat para dermawan turut empati dan memberikan  bantuan.


    Diantaranya para advokat di Nganjuk. Mereka berdatangan ke posko bencana di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, juga di lokasi korban banjir di Desa Sendangbumen dan di kecamatan Loceret tepatnya di Desa Gejakan pada Sabtu, (20/20/2021) kemarin, menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana alam.


    Sejumlah orang dari lintas organisasi advokat yang tergabung dalam Organisasi Advokat Nganjuk Bersatu, menyerahkan langsung bantuan sosial (bansos) dan sumbangan berupa uang tunai serta sembako kepada para korban.


    Imam Ghozali, SH salah satu advokat yang ditemui harian7.com  di Posko Bencana Ngetos mengatakan, bahwa selain kewajibannya dalam profesi advokat, bantuan tersebut sebagai wujud kegiatan kemanusiaan untuk meringankan beban korban longsor dan korban banjir. 


    Advokat yang lagi viral membela Ibu Aziz Rahayu itu mengatakan, inilah bentuk kerukunan dari para Advokat tanpa membedakan organisasi yang menaunginya, dengan kompak mengalang bantuan untuk bansos disetiap ada bencana alam.


    “Kami dari Lintas Organisasi Advokat Nganjuk, menyalurkan paket bansos dan dalam bentuk uang tunai langsung kepada para pengungsi, agar mudah digunakan oleh para korban," kata Imam Ghozali.


    Bantuan berupa uang tunai juga diberikan kepada warga terdampak banjir di Dusun Pogalan, Desa Sendang Bumen Berbek. Amplop berisi uang tunai langsung diserahkan kepada korban setelah mendapat penjelasan dari perangkat desa setempat.


    Dalam kegiatan tersebut, tampak turut hadir pula para pengacara senior yakni Gundi Sintara, Bambang Koco, Rahmad Yuli, Edi Suprapti. Mereka silih berganti menyerahkan amplop kepada warga korban banjir. Belasan warga dikumpulkan di rumah perangkat desa diberi amplop satu persatu. Selain itu juga mendatangi warga yang sudah tepat jadi sasaran untuk di bantu.


    “Kami mengucapkan trimakasih kepada para Advokad Nganjuk atas bantuannya, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban terdampak tanah longsor,” ucap Pujo Darsono, perangkat Desa Sendangbumen,


    Disisi lain termasuk di Desa Gejakan Loceret,puluhan warga yang berkumpulkan di salah rumah satu ujung perumahan yang paling parah terdampak banjir para korban tidak lupa mengaturkan rasa terima kasih atas antusiasme masyarakat, komunitas dan pemerintah Nganjuk atas donasi tersebut yang sudah meringankan para korban bencana.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini