• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Dukung Program Pemerintah Dua Hari Dirumah Saja, Satgas Jogo Tonggo Gunung Simping Cilacap Bagi Sembako ke Warga

    Minggu, 07 Februari 2021, 12:30:00 AM WIB Last Updated 2021-02-07T03:05:58Z
    Pewarta : Rusmono
    Kepala Biro Cilacap


    CILACAP, Harian7.com - Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah Nomor 443.5/0001933 yang dikeluarkan tanggal 2 Februari 2021, dan SE Bupati Nomor 440/00521/04/Tahun 2021 tentang program dua hari (Sabtu, 06/02/2021 dan Minggu, 07/02/2021). Surat Edaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Atas hal tersebut Satgas Jogo Tonggo RW V Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap sebagai Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat RW didampingi Bhabinsa Koramil 01 Cilacap, Sersan Yulianto dan Wakil Ketua Satgas Jogo Tonggo RW V Gunungsimping yakni Ketua RT 01 Joko Waryanto, Ketua RT 02, Aries Armunanto serta Ketua RT 03 RW V Gunungsimping, Uup Bunyamin melaksanakan kegiatan sosial dengan bagi-bagi paket sembako untuk warga.

    Selain bagi-bagi sembako, kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, (06/02/2021) Satgas Jogo Tonggo juga melakukan pengecekan lingkungan ke rumah-rumah warga untuk memantau pelaksanaan program pemerintah 'Dua Hari di Rumah Saja'.

    Ketua RW V Kelurahan Gunung Simping yang juga Ketua Satgas Jogo Tonggo, Mustangin Mulyana, SE mengatakan, kegiatan yang kita lakukan sebagai bentuk dukungan ke pemerintah terkait program 'Dua Hari di Rumah Saja'.

    "Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta terjaganya ketahanan pangan warga," katanya, Sabtu (06/02/2021) di sela-sela pembagian sembako.

    Selain membagi-bagi paket sembako, menurutnya kami juga melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dengan membagikan masker.

    "Alhamdulillah warga RW V merespon positif program 'Dua Hari di Rumah Saja' dengan tetap dirumah dan mengisi waktu seperti bercocok tanam di halam rumah, membersihkan rumah, mengecat rumah dan sebagainya," ungkap Mustangin.

    Lebih lanjut ia menjelaskan, pembagian sembako ini sendiri merupakan kegiatan rutin Satgas Jogo Tonggo RW V Gunungsimping, dimana dari awal Covid 19 hingga bulan Februari 2021 sudah membagikan lebih dari dua ton beras, puluhan dus mie instan, minyak, telor daging hingga sayur mayur.

    "Satgas Jogo Tonggo adalah sebuah program yang sangat bagus dan sangat tepat untuk penanganan Covid di lingkungan, jika setiap RW ada Satgas Jogo Tonggo saya optimis negeri ini segera bebas dari wabah Covid 19," tandasnya.

    Kegiatan hari ini, lanjutnya akan kami tindak lanjuti di hari Minggu atau hari kedua, bagaimana tingkat kepatuhan warga dan pelaksanaanya atas Surat Edaran itu.

    "Jika dua hari di rumah saja dilaksanakan dengan baik, dan warga patuh, saya optimis angka Covid di Jateng akan menurun drastis dan penyebaran Covid-19 akan semakin dipersempit hingga Jateng bisa bebas dari Covid-19," pungkasnya. (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini