• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dukung Gerakan Jateng Di Rumah Saja, Kapolres Bersama Dandim 0714/Salatiga Naik Dokar Bagi Masker

    REDAKSI
    Kamis, 04 Februari 2021, 6:36:00 PM WIB Last Updated 2021-02-04T11:36:20Z
    Kapolres Salatiga dan Dandim 0714/Salatiga naik dokar kampanye dan bagikan masker.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka cegah penyebaran Covid-19 khususnya wilayah Kota Salatiga, petugas gabungan yakni Polres Salatiga dan Kodim 0714/Salatiga, menggelar kampanye sembari membagikan masker, Kamis (4/2/2021).


    Dalam kampanye tersebut, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS bersama Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP terjun langsung ke lokasi, dengan menggunakan becak dan dokar serta rangkaian kendaraan Dinas TNI maupun Polri.


    Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut, menyasar sejumlah titik lokasi diantaranya, Pasar Blauran - Jl Jend Sudirman - Pertigaan Reksa - Jl Sukowati - Lapangan Pancasila - Jl Adi Sucipto - Jl Langensuko - Jl Muh Yamin - Jl Diponegoro - Pertigaan Kauman dan berakhir  di Mako Satlantas Polres Salatiga.


    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto kepada harian7.com mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri untuk membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid - 19. 


    "TNI dan Polri memperhatikan serius terhadap perkembangan pandemi Covid19 ini. Maka dengan kita bersama membagikan masker termasuk melibatkan masyarakat, diharapkan dapat  menumbuhkan kesadaran bersama untuk taat dan disiplin menerapkan prokes (protokol kesehatan). Sehingga angka penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Salatiga dapat ditekan seminimal mungkin,"katanya.


    Ditambahkanya, kegiatan pembagian masker ini akan terus menerus kita laksanakan dengan tetap melaksanakan Operasi Yustisi secara humanis. Hal ini juga merupakan dukungan terhadap pelaksanaan "Gerakan Jateng Di Rumah Saja" yang akan dilaksanakan tanggal 6 dan 7 Pebruari 2021.


    "Pada tanggal tersebut TNI Polri dan Satpol PP  akan berupaya melakukan pengamanan dan pengecekan di berbagai lokasi termasuk daerah perbatasan untuk memastikan masyarakat mendukung Gerakan Jateng Di Rumah Saja."


     "Kita akan intensifkan pelaksanaan Operasi Yustisi secara persuasif, dengan dukungan kita bersama diharapkan dapat meminimalisir penyebaran covid19 agar pandemi ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala, Ayo sukseskan Gerakan Jateng Di Rumah Saja,"pesan AKP Hari.


    Selain membagikan masker, juga memberikan bingkisan sembako kepada tukang becak dan kusir dokar yang turut mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polres Salatiga dan Kodim  bertempat di Benteng De Hock atau Kantor Satlantas Polres Salatiga.


    Senada diungkapkan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP. Ia mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti program dari pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Salatiga.


    "Kegiatan ini adalah menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19. Kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri dan stake holder terkait lainnya, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kota Salatiga," kata Dandim 0714/Salatiga melalui Kapendim Pelda Wahyudha kepada harian7.com.


    Sementara, Suwiknyo salah seorang pengemudi becak tidak henti hentinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres Salatiga atas bantuan sembako yang diterimanya.


    "Terima kasih Bapak Dandim dan Bapak Kapolres yang masih peduli dengan orang seperti kami ini,bantuan sembako yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu sekalia bagi saya ,apalagi masa sulit seperti ini,"ungkapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini