• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Desa Sendang Dawung Di Hantam Angin Puting Beliung, Sebabkan 38 Rumah Rusak Porak Poranda

    Senin, 08 Februari 2021, 11:57:00 AM WIB Last Updated 2021-02-08T04:58:23Z
    Kondisi rumah salah satu warga terdampak angin puting beliung, Senin (8/2/2021).


    Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal

    Editor      : Shodiq


    KENDAL, harian7.com - Akibat di hantam angin puting beliung mengakibatkan 38 rumah di 3 dusun mengalami kerusakan, Minggu dini hari 07/02/21.


    Kerusakan terparah di alami oleh dusun Sebeo, ada 25 rumah rusak, kerusakan di dominasi oleh tersebarnya gendeng atau asbes atap.


    Selain itu, 2 dusun lainya juga mengalami hal yang sama, diantaranya dusun sendang wetan terdapat 8 rumah yang rusak, terus di dusun dawung, juga ada 5 rumah yang porak poranda.


    Angin puting beliung juga menerjang Balai Desa setempat, selain atap, tower antena juga roboh, termasuk Papan nama.

    Budi Ristanto, S.T Sekdes Sendang Dawung


    Hal itu di sampaikan oleh Sekretaris Desa setempat, Budi Ristanto ST disela-sela gotong royong bersama masyarakat lainya 


    "Dari total keseluruhan, kerugian akibat dari terjangan angin puting beliung tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," terang Budi yang juga Ketua Forsekdesi Kabupaten Kendal.


    Budi juga menuturkan bahwa pemerintah desa dibantu dengan TNI Polri juga Banser telah melakukan upaya perbaikan bersama secara gotong royong, agar segera bisa ditempati lagi, mengingat saat ini hujan turun disepanjang hari, bahkan dibeberapa daerah banyak yang kebanjiran.


    Ditempat yang lain, pak Pujo (56) salah satu korban menceritakan kepada Awak media harian7.com, awal terjadinya musibah tersebut.


    "Beberapa hari ini hujan terus mengguyur desa ini, tiada henti sepanjang hari, tiba-tiba sekitar jam 2 malam, hujan tambah lebat disertai angin kencang, suaranya pun bergemuruh, menerbangkan atap gendeng maupun asbes rumah saya dan tetangga," ceritanya.


    "Alhamdulillah, meski rumah kami dan warga lainya rusak,tapi tidak ada korban jiwa" pungkas pak pujo(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini