• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Danrem 073/Makutarama Kunjungi Lokasi TMMD Reg Ke 110, Kadispermades: 'Alhamdulillah Tahun Ini Desa Ketapang Mendapat Jatah'

    REDAKSI
    Jumat, 05 Februari 2021, 10:44:00 AM WIB Last Updated 2021-02-05T03:45:08Z

     

    Danrem 073/Makutarama saat meninjau lokasi TMMD.

    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P didampingi Kasiter Letkol Inf Drs. Arif Isnawan meninjau lokasi TMMD reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga Tahun 2021, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Kamis (4/1/2021) kemarin.


    Saat tiba dilokasi, Danrem beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Dispermasdes Kabupaten Semarang, Heru Purwantoro, S.Sos. MM, serta Camat Susukan bapak Dewanto Leksono W, S.STP.,Msi.


    Kepala Dispermasdes Kabupaten Semarang Heru Purwantoro, S.Sos MM dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan dilokasi TMMD Reg ke-110 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten semarang.


    “Ketapang adalah satu Desa dari 13 Desa di Kecamatan Susukan dan  Alhamdulillah tahun ini Desa Ketapang mendapat jatah TMMD Reg ke-110, dengan adanya rencana TMMD disini warga merasa antusias serta gembira menyambutnya, dengan harapan dengan dibagunnya Desa Ketapang akan meningkatkan perekonomian warga,"kata  Heru.


    Sementara dalam kunjunganya Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P menyampaikan ucapkan terimakasih. Ia mengungkapkan TMMD reguler merupakan program dari TNI AD yang dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun. 


    "Mekanisme pelaksanaanya langsung dibawah komando Korem dalam hal ini Kodim 0714/Salatiga yang punya wilayah. Untuk menentukan wilayah mana yang harus ditunjuk sebagai sasaran TMMD tersebut Ini melalui proses yang panjang juga koordinasi yang berulang-ulang dengan semua pihak terkait."


    “Sebelumnya memang saya berpesan kepada Dandim, cari tempat, lokasi TMMD yang tepat, artinya, memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan ini saya lihat jalan yang mau dibangun memang jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat, yaitu jalan penghubung antar dusun dan jalan tani,"kata Danrem.


    Danrem berpesan agar TMMD ini bisa menjadi histori yang berarti bagi TNI. TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, ini adalah implementasi dari gotong royong.


    Dari pantauan harian7.com, hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P, Kasiter, Danramil 07/Susukan, Pasiter Kodim 0714/Salatiga, Kepala Dispermasdes Kab. Semarang, Camat Susuka serta Kepala Desa Ketapang.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +