• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dandim Banjarnegara Mengecek Posko PPKM Berbasis Mikro

    REDAKSI
    Kamis, 18 Februari 2021, 12:30:00 PM WIB Last Updated 2021-02-18T05:30:08Z


    Laporan: Iwan S | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA,harian7.com  - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal,S.T.,M.Han. di dampingi Pasi Ops kapten inf Rasto mengunjungi beberapa Desa yang berada di wilayah Kecamatan Sigaluh, Kecamatan Bawang, Kecamatan Purwonegoro dalam rangka  patroli dan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang berada di jalur utama Wonosobo-Banjarnegara,  Kamis (18/02/2021).


    Dalam kegiatan tersebut Dandim menyampaikan “Desa supaya  menyiapkan posko dengan baik sesuai dengan surat edaran penanganan covid 19 yang berlaku. Kelengkapan data yang ada di posko dimaksimalkan termasuk pemetaan zona covid 19 sampai tingkat RT.  Dikoordinasikan dengan baik dengan elemen masyarakat tentang PPKM Skala Mikro. Untuk kelengkapan peralatan yang harus disediakan di posko seperti tes antigen,"jelasnya.


    Pasi Ops Menyampaikan “ Posko ini bukan milik TNI mau Polri tetapi posko ini merupakan milik kita bersama. Di dalam posko harus ada struktur organisasi untuk ketua dijabat oleh  Kepala Desa dan di struktur organisasi itu harus ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan tenaga medis yang berdomisili di desa tersebut”. ungkapnya.


    "Posko ini bertujuan untuk pemetaan dan pemantauan warga yang terpapar, apabila ada masyarakat yang terpapar Covid - 19  tindakan penanganan dilakukan oleh bidan desa atau tenaga medis dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pemerintah dalam hal ini betul-betul mencegah penyebaran Covid - 19 sampai ke tingkat Rt dan RW,"punkasnya .

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini