Iklan

Iklan

,

Iklan

Cegah Penularan Covid, Polres Cilacap Bagikan 1.000 Masker Ke Masyarakat

Selasa, 02 Februari 2021, 11:40 WIB Last Updated 2021-02-02T04:40:37Z

Pewarta : Rusmono

Kepala Biro Cilacap

CILACAP, Harian7.com - Guna mencegah penularan Covid-19 pada masyarakat dan juga sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan pemerintah Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah bagikan 1.000 masker ke masyarakat.


Pemberian masker yang dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH, SIK, M.Si bersama Anggota TNI serta PJU Polres Cilacap, Selasa (02/02/2021) menyasar penjual di Pasar Ikan Jalan Kayak/ Jalan Penyu Komplek Perum PPC, Keurahan Tegalkamulyan, Kevamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Cilacap. Pembagian masker ini dilakukan dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB ini dibagikan secara merata di Kelurahan Tegalkamulyan. Fokus pembagian masker ini adalah pedagang dan orang-orang yang banyak melakukan interaksi dengan orang lain.

“Pembagian masker adalah salah satu kegiatan untuk mencegah terjadinya penambahan jumlah orang yang terpapar Covid-19. Selain pembagian masker, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan,” kata Kapolres, Selasa (02/02/2021) pagi.

Lebih lanjut dikatakan, pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat dan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Selain itu juga bertujuan untuk menyiapkan masyarakat dalam mengahdapi adaptasi kebiasaan baru yang mulai diterapkan di berbagai daerah.

"Era menghadapi adaptasi kebiasaan baru sudah ditetapkan di Indonesia termasuk di Kabupaten Cilacap. Hal ini bertujuan dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19," jelasnya.

Kapolres berharap dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan memakai masker ketika bepergian keluar rumah.

Salah satu penjual ikan, Legiyem memberikan apresiasi serta dukungan kepada Polri dan juga TNI yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh TNI-Polri, dan saya mengaharapkan masyarakat dapat mempergunakan masker ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya. (*)

Iklan