• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Bunda Literasi Resmikan "Gazebo Literasi" Sakti

    REDAKSI
    Rabu, 03 Februari 2021, 11:19:00 AM WIB Last Updated 2021-02-03T04:19:51Z
    Istimewa.


    Laporan: Susilo/Tutut | Kontributor Tegal


    TEGAL,harian7.com - Bunda Literasi Kota Tegal dr. Roro Kusnabella Erfa Dedy Yon meresmikan "Gazebo Literasi" Sakti, Selasa (02/02/2020). 


    Peresmian Gazebo yang terletak di Kompleks Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal ditandai dengan peletakkan batu pertama Gazebo Literasi oleh Bunda Literasi yang disaksikan oleh Duta Baca Kota Tegal Dyah Probondari, S.H., M.Kn, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal Cucuk Daryanto, Ketua TBM Sakila Kerti Dr. Yusqon, dan para Bunda PAUD Kelurahan. 


    dr. Roro mengatakan dengan adanya Gazebo Literasi, diharapkan meningkatnya minat baca di Kota Tegal utamanya di tempat pariwisata. 


    "Masyarakat yang berkunjung ke PAI dapat berwisata sekaligus berkumpul dan membaca di Gazebo Literasi," ungkap dr. Roro. 


    Sementara Bunda Baca Kota Tegal Dyah Probondari menyebut ada beberapa sektor yang belum tersentuh oleh literasi. Dengan menyentuh sektor pariwisata diharapkan dapat melengkapi dan menggenapi kekurangan yang ada.


    "Apa yang sudah disampaikan oleh Pak Wakil Wali Kota bahwa literasi yang belum disentuh adalah di sektor pariwisata. Apa yang diupayakan mulai dari titik saat ini dapat menggenapi dan melengkapi sehingga Kota Tegal sebagai kota literasi dapat terwujud," ungkap Dyah.



    Menurut Dr. Yusqon, Bunda Baca telah mengalami perkembangan. Apalagi  dengan diangkatnya Bunda Baca menjadi narasumber Bunda Baca Indonesia.  Dengan hal tersebut Wali Kota Tegal diakui keberhasilannya.


    Ditambahkan Dr. Yusqon, program ini merupakan lanjutan dari program literasi sekolah, literasi masyarakat dan literasi keluarga. "Dengan begitu program ini sesuai dengan visi misi Kota Tegal sebagai Kota yang penuh inovasi," ungkapnya.


    Yusqon juga menyebut hal tersebut juga sebagai bagian konsep dari Tegal Literasi.


    Senada apa yang disampaikan Bunda Baca Kota Tegal, Yusqon menyampaikan pesan dari Wakil Wali Kota bahwa literasi yang belum disentuh ini adalah di sektor pariwisatanya. 


    "Jadi apa yang kita upayakan mulai dari titik saat ini mudah-mudahan bisa melengkapi menggenapi poin-poin sehingga Tegal sebagai Kota literasi itu dapat terwujud. Progam Gazebo Literasi ini merupakan salah satu gerakan yang dijadikan inovasi untuk meningkatkan minat baca ada masyarakat," pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini