• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Bukan Dihukum, Kapolres Ini Justru Beri Bantuan Nenek Viral yang Mencuri di Pasar Mandiraja

    REDAKSI SEMARANG
    Selasa, 02 Februari 2021, 9:00:00 PM WIB Last Updated 2021-02-02T14:02:17Z
    Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto saat memberikan bantuan kepada nenek RN


    Laporan : Iwan | Editor : Andi Saputra


    BANJARNEGARA, Harian7.com - Seorang nenek yang videonya viral di media sosial lantaran melakukan pencurian di Pasar Mandiraja, pada Sabtu (30/1) lalu, akhirnya diberikan bantuan oleh Polres Banjarnegara.


    Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan kedatangan ke rumah nenek RN untuk melihat kondisinya dan ternyata nenek RN ini ekonominya kurang untuk sekedar cari makan.


    "Selain bantuan ini juga akan memikirkan masa depan untuk nenek RN dengan memberikan pekerjaan dan bimbingan keagamaan yang bekerja sama dengan Ponpes Alif Baa dibawah kepemimpinan KH. Khayatul Makki,"ujarnya, Selasa (2/2).


    Menurutnya, dengan bekerja di Ponpes Alif Baa secara perekonomian nenek RN dapat menghidupi kehidupan sehari-hari dan secara keagamaan dapat mengetahui hal-hal apa yang baik dan tidak boleh dilakukan sehingga tidak akan mengulangi hal yang sama.


    Dia menambahkan, untuk permasalahan hukum nenek RN telah selesai karena kedua belak pihak sudah damai dan nenek RN telah memaafkan warga yang mengamankannya pada saat kejadian sehingga tidak ada permasalahan lagi.


    "Saya berharap kepada masyarakat untuk saling membantu dan meningkatkan rasa empati kepada tetangga yang kekurangan dengan memberikan sedekah atau bantuan,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +