• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Berbagi Tak Hanya Berupa Barang dan Uang, Namun Donor Darah Juga Salah Satunya, Itu Kata Kades Sine

    Kamis, 18 Februari 2021, 11:39:00 PM WIB Last Updated 2021-02-18T19:01:19Z
    Suasana saat donor darah berlangsung.


    Penulis: Budi Susanto | Kabiro Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Seringkali kata berbagi identik dengan memberikan uang ataupun barang, padahal tak demikian mendonorkan darah pun bisa disebut berbagi. Tumbuhnya rasa empati telah menggugah warga masyarakat Desa Sine, Kecamatan Sine, Kab. Ngawi, dengan berbagi pula, 'berbagi darah' alias mendonorkan sedikit darahnya kepada yang membutuhkan melalui kegiatan bakti sosial.


    Bakti Sosial ini sendiri diprakarsai Pemerintah Desa Sine yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi, atas ide Kepala Desa Sine Jumadi.


    "Alhamdulillah, cukup banyak yang bersedia mendonorkan darahnya," kata Jumadi, sosok kades yang dikenal ramah dan supel serta merakyat.


    Setidaknya bakti sosial ini berhasil mengumpulkan 150 kantong darah. Dimana 131 diantaranya didapat dari para relawan, instansi pemerintahan, anggota organisasi dan lain-lain.


    "Ada dari relawan Gabungan Relawan Sine (GARASI), relawan ELFEJE, PASRA, anggota PSHT ranting Sine, BKPRNI, DKP, Koramil Sine, dan Dinas Pendidikan Kecamatan Sine," tambah Jumadi.


    Sementara sisanya darah diperoleh dari masyarakat umum Kecamatan Sine."Dengan terlaksansnya bakti sosial donor darah ini semakin banyak orang yang membutuhkan suplai darah tertolong dan terselamatkan jiwanya,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini