• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Belum Berakhir Covid 19 Mewabah Dinegeri Ini, Polres Salatiga Kembali Bagikan Ribuan Masker

    REDAKSI
    Selasa, 02 Februari 2021, 3:40:00 PM WIB Last Updated 2021-02-02T08:40:29Z

     

    Istimewa.

    Laporan: Bang Nur

     

    SALATIGA,harian7.com Sejak mewabahnya pandemi Covid 19, hingga saat ini belum ada tanda tanda dan kepastian kapan akan berakhir, maka kondisi tersebut menjadi perhatian khusus dari berbagai pihak. Diantaranya Polres Salatiga, yang sejak awal terus gencarkan berbagai kegiatan untuk mencegah dan menekan penyebarannya.

     

    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, bersama Jajarannya kembali menggelar kegiatan operasi yustisi dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana ditetapkan pemerintah. Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan ribuan masker gratis bagi masyarakat. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak, Senin, (01/02/2021) kemarin.

     

    "Kegiatan pembagian ribuan masker ini sebagai wujud kepedulian Jajaran Polres Salatiga dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid19 khususnya di Kota Salatiga,”kata Kapolres Salatiga  AKBP Rahmad Hidaya SS melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto, Selasa (2/2/2021).

     

    Dijelaskan AKP Hari, kegiatan ini secara terus menerus akan kita laksanakan, sebagai imbangan kegiatan Operasi Yustisi, masing-masing Polsek juga kita libatkan termasuk dengan pembagian unit-unit yang dipimpin Pejabat Utama Polres Salatiga, adapun  sasaran utama pembagian masker adalah tempat fasilitas umum seperti pasar, tempat rekreasi dan fasilitas umum lainnya yang sering dimanfaatkan masyarakat berkumpul.

     

    Selain membagikan masker dalam kegiatan itu juga disampaikan pemberian hmbauan disiplin Prokes (protokol kesehatan) dan sosialisasi perpanjangan PPKM (Perberlakukan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat), masyarakat diharapkan mengenal akan bahaya penyakit virus corona (Covid-19), sehingga dengan penuh kesadaran masyarakat senantiasa disiplin menerapkan prokes.

     

     “Penyebaran Covid-19 ini masih ada dan perlu upaya yang lebih keras untuk memutus mata rantai penyebarannya,”himbaunya.

     

    Sementara dari pantauan harian7.com, dalam kegiatan tersebut Polres Salatiga juga  bersinergi dengan Aparat TNI dan Pemkot Salatiga guna secara bersama meningkatkan upaya pencegahan Covid-19, sehingga akan terbangun kesadaran  masing-masing individu untuk, selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan.

     

    Dengan penerapan PPKM dan secara rutin kita sampaikan himbauan disiplin prokes terjadi tren penurunan penyebaran virus covid19 di Kota Salatiga.

     

    Kapolres Salatiga juga menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas apabila terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan, dengan tetap berkoordinasi dengan stake holder terkait.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini