Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Anggota DPRD Cilacap Kini Lengkap Pasca Dilantiknya Taryono Gantikan almarhum Helmi Busthomi

Kamis, 11 Februari 2021, 00:31 WIB Last Updated 2021-02-10T17:32:38Z

Pewarta : Rusmono

Kepala Biro Cilacap


CILACAP, Harian7.com
– Taryono resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Fraksi Golkar masa jabatan tahun 2019-2024 menggantikan almarhum Helmi Busthomi adik Bupati Cilacap yang meninggal pada 17 Oktober 2020 lalu.


Pelantikan PAW anggota DPRD Kabupaten Cilacap berlangsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji anggota DPRD Kabupaten Cilacap masa Jabatan 2019–2024 di ruang sidang paripurna, Rabu (10/02/2021).


Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat, dan dihadiri Bupati Cilacap, unsur pimpinan dan anggota DPRD dan Pimpinan OPD yang mengikuti secara virtual.


Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat mengatakan dengan dilantiknya Taryono sebagai PAW anggota DPRD, maka saat ini jumlah anggota menjadi lengkap. Sehingga diharapkan tupoksi DPRD akan semakin baik.


“Harapannya akan menambah amunisi ide dan gagasan, menambah speed, terutama Fraksi Golkar menjadi lengkap, dan semoga DPRD Cilacap akan selalu produktif,” katanya.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berharap agar, Taryono yang menggantikan adiknya, bisa melanjutkan tugas dan program almarhum Helmi Busthomi.


“Saudara Taryono menjadi PAW adinda saya Helmi Busthomi. Tentunya saya berharap akan meneruskan cita-cita dan keinginannya, maka tidak hanya melanjutkan tetapi membayar dengan melaksanakan program,” katanya. 


Sementara Taryono usai pelantikan menyatakan berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik. Serta akan melanjutkan program dari almarhum Helmi Busthomi. 


“Kami akan menindaklanjuti program dari Pak Helmi. Dan kami akan lebih banyak mengerucut kebawah, terutama berkaitan dengan aspirasi masyarakat,” katanya.


Taryono dalam Pemilu Legislatif 2019 lalu di daerah pemilihan (Dapil) 4 memperoleh suara peringkat ketiga terbanyak yakni 5.398 dibawah Helmi Busthomi dan Yayan Rusyawan. Helmi Bustomi berada diperingkat pertama dengan perolehan suara 9.904 dan Yayan Rusyawan diperingkat kedua mendapat 9.818 suara.


Taryono merupakan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap dengan jabatan terakhir sebagai Kepala UPT Cimanggu. (*)

Iklan