Iklan

Iklan

,

Iklan

Akibat Diterpa Hujan Disertai Angin, Tratak Orang Punya Hajatan Roboh dan Beberapa Rumah Mengalami Kerusakan

Admin : Ady Prasetyo
Minggu, 21 Februari 2021, 21:16 WIB Last Updated 2021-02-21T14:16:59Z

 Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

Tratak yang roboh ditempat orang sedang mempunyai hajatan


MAGELANG, harian7.com - Beberapa rumah mengalami kerusakan akibat guyuran hujan yang melanda wilayah di kabupaten Magelang pada minggu sore (21/02/21). Selain itu hujan deras yang disertai angin di sebagian wilayah juga dibarengi dengan hujan es. 


Dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun, ada beberapa rumah dan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Mertoyudan dan di wilayah Kecamatan Ngablak.


Jajaran polsek Ngablak ketika melakukan kordinasi dengan para perangkat desa dan tokoh masyarakat 


Menurut Kapolsek Ngablak Iptu Sukamto SH saat dihubungi harian7.com membenarkan adanya kejadian ini, Khususnya di wilayah Kecamatan Ngablak hujan yang disertai angin kencang  mengakibatkan satu buah rumah rusak bagian atapnya, sebatang pohon tumbang sehingga menghalangi para pengguna jalan utama Magelang- Kopeng di Derpowangsan, namun berkat kesigapan unsur terkait bersama masyarakat secepatnya bisa ter atasi, selain itu juga ada robohnya tratak ditempat orang yang sedang punya hajat di Dusun Pasengan atas, Paparnya.


Sementara salah satu rumah milik Bp. Sunut (52) warga Dsn. Babrik RT. 01 RW. 02 Ds. Tejosari Kec. Ngablak, mengalami kerusakan pada atap yang terbuat dari genting dan beberapa barang elektronik rusak di karenakan diterpa angin serta tersiram air hujan. Imbuhnya.


" Kami telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan data serta berkordinasi dengan tokoh masyarakat maupun perangkat Desa guna penanganan, semua sudah selesai teratasi dan telah kami laporkan kepada pimpinan, tidak ada korban jiwa dalam beberapa musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 5.000.000,-  (Lima Juta Rupiah)," Pungkasnya. (*)

Iklan