• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    50 Orang Pekerja Publik Kecamatan Pakis Ikuti Vaksinasi Covid-19

    Selasa, 23 Februari 2021, 10:12:00 PM WIB Last Updated 2021-02-23T15:12:39Z

     Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

    Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Puskemas Pakis


    MAGELANG, harian7.com - Sejak 17 Februari yang lalu, Indonesia mulai memasuki tahap kedua program vaksinasi Covid-19 yang menyasar warga lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun dan pekerja publik di tuju propinsi wilayah pulau Jawa dan Bali, vaksinasi ini ditargetkan mampu menyasar rampung pada bulan Mei 2021 secara bertahap.


    Hal ini juga telah dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang dengan menggelar Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pakis pada selasa (23/02/21) yang telah mengikutsertakan sebanyak 50 (limapuluh) orang peserta dari tenaga publik se Kecamatan Pakis yang terdiri dari 13 orang pegawai kecamatan, 3 orang dari Dikpora / Guru, Kepala Desa ada 18 orang, pendamping desa sebanyak 2 orang, Ketua PKK Desa 13 orang serta 1 orang dari karyawan tenaga kesehatan. 


    Nampak Kepala Desa Pakis (Margo Utomo) dan Kasi Trantib Kec. Pakis (Soeprijantono S.Sos) sedang mengikuti verifikasi dan screning.


    Kepala kepolisian Sektor Pakis ( Kapolsek) Iptu S. Mulyanto SH menerangkan bahwa sebelum prosesi dilakukan ada serangkaian persiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.


    Setidaknya ada 4 langkah dalam pelaksanaan ini yaitu Diawali dengan Pendaftaran dan verifikasi dilanjutkan Format skrining lalu Pelaksanaan vaksinasi serta Pencatatan dan observasi pasca vaksinasi,


    " Dari hasil observasi selama 30 menit pasca pelaksanaan vaksinasi Covid-19, semua peserta dinyatakan sehat dan tidak berdampak," Jelasnya. 


    Dalam kegiatan tersebut juga nampak hadir sekaligus melakukan pengawalan dan pengamanan yang terdiri Aiptu Purwanto (Kanit IK Polsek Pakis), Sertu Hartanto dan Sertu Ika Susatyo (Koramil 08 Pakis).


    " Semua rangkaian kegiatan vaksinasi dari awal yang dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai pada pukul 13.30 wib berjalan dengan aman dan lancar," Pungkasnya. (*)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini