• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Turut Sejahterakan Masyarakat, PT S2P PLTU Cilacap Bedah Rumah Warga Sekitar Perusahaan

    Sabtu, 16 Januari 2021, 11:00:00 AM WIB Last Updated 2021-01-16T04:01:46Z


    CILACAP, Harian7.com
    - PT Sumber Segara Primadaya (S2P) selaku pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) turut membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat di sekitar perusahaan, salah satunya dengan melakukan program bedah rumah.


    “Selama ini program CSR dari kami memang lebih banyak terfokus kepada program peningkatan kesehatan, pendidikan dan perekonomian,” kata Sarjoko, bagian CSR PT S2P PLTU Cilacap, Selasa (12/01/2021).


    Dia menyampaikan, bahwa program bedah rumah melalui program CSR ini dilakukan di tiga rumah seperti rumah bu Kholifah di Jalan Masjid RT 02 RW 14, rumah bu Samini Jalan Beo RT 04 RW 12, dan rumah bapak Sangidun Jalan Masjid RT 01 RW 14 kesemuanya merupakan warga Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.


    “Ini kami lakukan karena kami peduli dengan keadaan masyarakat sekitar perusahaan, khususnya untuk masyarakat prasejahtera,” jelasnya.


    Dia mengakui bahwa perusahaan juga memiliki kepedulian untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga desa yang ada di sekitar perusahaan. 


    "Oleh karena itu lewat program-program CSR, kita harapkan tidak ada kesenjangan sosial di masyarakat, khususnya untuk meningkatkan perumahan warga menjadi layak huni," ungkap Joko.


    Menurutnya, kami dari pihak perusahaan harus memikirkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di desa yang menjadi binaan kami, salah satunya dengan meningkatkan kualitas hunian bagi warga tidak mampu lewat program bedah rumah.


    "Dalam realisasinya tentu kami juga melibatkan semua pihak, baik masyarakat, pemerintah dan perusahaan," pungkasnya. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +