• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Tim Sapu Jagad Polres Boyolali Bekuk Kawanan Geng Motor Pelaku Pembegalan di Mojosongo

    Senin, 04 Januari 2021, 9:28:00 PM WIB Last Updated 2021-01-04T14:28:28Z

    Wakapolres Boyolali Kompol Ferdy Kastalani, S.I.K., M.I.K gelar konferensi pers terkait penangkapan 12 pelaku Curat di Mojosongo Boyolali.(Foto: M.Sarman/harian7.com)



    Laporan: Muhamad Sarman | Kontributor Boyolali


    BOYOLALI,harian7.com - harian7.com, Tim Sapu Jagad Polres Boyolali berhasil membekuk 12  tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) pada hari Jumat (25/12/2020) sekitar pukul 05.10 WIB di depan Arena Sirkuit Boyolali Jl. Solo - Semarang Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Mojosongo Boyolali.


    Wakapolres Boyolali Kompol Ferdy Kastalani, S.I.K., M.I.K., saat menggelar konferensi pers, di lobi Satreskrim Polres Boyolali, Senin (4/1/2021) menjelaskan, kejadian berawal dari 3 orang korban sedang dalam  perjalanan dari Karawang Jawa Barat menuju ke Klaten Jawa tengah. Saat itu korban sedang istirahat, dan selang beberapa menit, datanglah  sekelompok  pemuda sekitar 12 orang dengan mengendarai sepeda motor menghampirinya.


    "Para pelaku  kemudian menodongkan senjata tajam berupa pisau cutter dan tongkat besi mengancam korban agar menyerahkan dompet serta handphone. Setelah mendapat dompet berisi uang tunai, tas punggung dan handphone milik korban serta sepeda motor Honda Scoopy No. Pol AD 6799 DHC warna make brown (abu abu) milik korban lainya pun juga dibawa oleh pelaku,"jelasnya.


    Dengan adanya kejadian tersebut, Tim Sapu Jagad Polres Boyolali dengan cepat menindaklanjuti  laporan tersebut dan melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Kabupaten Klaten dan Kecamatan Banyudono. 


    "Dari hasil penyelidikan, Tim Sapu Jagad mendapat informasi tentang ciri-ciri dan keberadaan para pelaku,"terang Wakpolres.



    Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 29 Desember 2020 pukul 19.00 WIB, masih kata Wakapolres, tim menuju ke Kabupaten Klaten. Setiba di daerah Klaten Tengah, sekitar pukul 19.00 Wib, Tim Sapu Jagad menuju ke Klaten Tengah mendatangi tempat terduga pelaku bersembunyi. Kemudian Team Sapu Jagad melakukan penangkapan di wilayah Klaten. 



    "Dari hasil pemeriksaan kedua belas pelaku, 3 diantaranya masih dibawah umur, mereka pernah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut di wilayah Kecamatan Teras dan Kabupaten Karanganyar dengan modus yang sama, bersama sama dan mengancam/menganiaya korban, menggunakan pisau cutter, tongkat besi dan gear motor,"tambahnya.



    Wakapolres menegaskan akan menindak tegas bagi para pelaku."Tidak Ada Tempat Untuk Para Pelaku - Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan di Wilayah Boyolali, Jika Melakukan Perlawanan Kita Akan Lakukan Tindakan Tegas Yang Terukur,"tegasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini