• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Tanah Longsor Timpa Dua Orang, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

    REDAKSI
    Rabu, 13 Januari 2021, 10:47:00 PM WIB Last Updated 2021-01-13T15:47:57Z
    Petugas saat mengevakuasi korban.


    Penulis : Ady Prasetyo | Kepala Biro Kedu


    MAGELANG, harian7.com - Dua orang menjadi korban akibat tertimpa tanah longsor, satu diantaranya meninggal dunia. Hal tersebut terjadi di jalan kampung Dusun Windusajan - Dusun Batur, Rabu (13/01/21). 


    Adapun korban meninggal dunia diketahui bernama Saiful (15) warga Dusun Batur RT 03 RW 7 Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Sementara satu korban lainya yang masih keluarga adalah Feri (13) mengalami luka-luka.


    Menurut keterangan saksi mata bernama Parno (45) mengungkapkan, sewaktu dirinya hendak ke kebun sekira  pukul 05.00 wib melihat tanah longsor yang menutup akses jalan, saat itu juga mendengar suara orang berteriak meminta tolong. 


    "Mendengar suara teriakan selanjutnya saya mengajak warga sekitar untuk memberikan pertolongan. Awalnya bersama warga lainya menemukan seseorang yang diketahui dalam keadaan sadar namun tubuh bagian bawah tertimpa longsor, setelah melakukan evakuasi kemudian warga membawa korban ke rumah sakit,"jelasnya.



    Kapolsek Sawangan Polres Magelang  AKP Tugimin menjelaskan, setelah mengevakuasi satu korban selamat. Selanjutnya pada pukul 06.30 wib satu korban lainya ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia akibat tertimpa longsoran, kemudian oleh warga dibawa ke rumah duka. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari bidan Desa Wonolelo. 



    " Dalam pemeriksaanya, korban meninggal karena anoxia (tidak ada oksigen yang masuk), terdapat luka pada bagian kepala hidung, telinga dan mulut masih mengeluarkan darah, ada patah pada leher

    saat ditemukan sudah ada lebam, mayat  kaku, lecet dilutut kanan,"jelas Kapolsek.


    Kapolsek menambahkan, diduga saat terjadi musibah ini korban dalam perjalanan akan pulang ke rumah pada hari selasa 12 januari 2021 sekira pukul 21.00 wib dengan mengendarai sepeda motor yamaha vixion namun sesampainya di lokasi kejadian tertimpa longsoran tersebut. imbuhnya.



    " Kejadian ini murni sebuah bencana, dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan sehingga keluarga korban menerima bahwa kejadian tersebut merupakan musibah, sementara satu korban luka sudah dalam perawatan di RSUD Muntilan,"pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +