• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Sharing Komunikasi di Kodim 0714/Salatiga, Aqua Dwipayana: 'Kita Harus Introspeksi Dengan Kekurangan Maupun kelebihan, Sehingga Mampu Memecahkan Setiap Permasalahan'

    Senin, 04 Januari 2021, 11:28:00 PM WIB Last Updated 2021-01-04T17:30:33Z
    Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom., saat memberikan motivasi kepada Perwira Kodim 0714/Salatiga dan Anggota Babinsa.(Foto: Bang Nur/harian7.com)


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Perwira Kodim 0714/Salatiga dan puluhan anggota Babinsa mengikuti kegiatan motivator yang dilaksanakan di aula kodim setempat, Senin ( 4/1/2020). Adapun sebagai narasumber yakni pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom.


    Ditemui harian7.com usai acara, pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom., mengatakan, tugas yang dilaksanakan seluruh prajurit TNI sangatlah mulia, karena dalam mempersiapkan generasi penerus di TNI yang kelak sebagian di antaranya menjadi pemimpin bangsa. Terlebih saat ini negeri kita tengah dilanda wabah Covid 19 yang tentunya sangat berat. Namun meski demikian selama pandemi Covid-19 jajaran Korem 073/Makutarama, juga Kodim 0714/Salatiga bisa melewatinya dengan baik. Salah satunya bisa menjaga protokol kesehatan di internal masing-masing dan juga bisa mengedukasi masyarakat.


    “ Memasuki tahun  2021 saat ini masih dalam suasana pandemi, sehingga bagaimana moral prajurit ini tetap terus terjaga dengan baik dan justru meningkat. Pandemi saat ini janganlah di menjadi kita lemah, putus asa bahkan frustasi. Karena saya melihat prajurit punya potensi yang sangat besar untuk memberi keteladanan kepada masyarakat, yaitu keteladanan disiplin prokes dan sosialisasi,”tuturnya.


    Disampaikanya, pada kegiatan saat ini, kita mengusung  tema ‘Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Yang Baik Pada Tahun 2021 Meski Pandemi Covid-19 Masih Melanda’. Untuk itu marilah  para prajurit Kodim 0714/ Salatiga untuk tetap produktif dan menunjukkan kinerja yang baik.


    “ Bekerja juga harus dilandasi dengan keikhlasan dan niat yang baik. Karena perbuatan yang baik pasti menghasilkan hasil yang baik dan tidak akan sia-sia. Dan saya melihat para prajurit di Kodim 0714/ Salatiga tetap semangat dan bekerja keras seperti yang dicontohkan oleh Komandan Kodim dan Komandan Korem ( Makutarama), ”ungkap Aqua Dwipayana.


    Aqua Dwipayana berpesan, jangan pernah mau menyerah dan pasrah dengan segala kekurangan yang kita miliki, kita harus selalu introspeksi dengan kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki, sehingga mampu memecahkan setiap permasalahan yang kita hadapi, dengan mengevaluasi apa yang kita lakukan hari ini dan merencanakan apa yang harus dikerjakan esok hari, sehingga dengan demikian kita dapat melaksanakan tugas secara optimal.


    "Hal ini harus didukung oleh bagaimana kita bisa menjadi manusia yang kredibel dan bagaimana kita bisa melaksanakan komitmen TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,"pesanya.

    Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol ( Inf) Loka Jaya Sembada SIP saat menyerahkan cindera mata kepada Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom.(Foto: Bang Nur)


    Sementara itu,  Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol ( Inf) Loka Jaya Sembada SIP mengatakan, kegiatan ini untuk dalam rangka untuk memberikan semangat kepada jajaran prajurit Kodim 0714/Salatiga, dimana selama pandemi Covid-19 semuanya sudah bekerja keras, dan saat ini pandemi masih belum berakhir. Namun demikian kita merasa gembira karena untuk tingkat kesembuhan lebih baik dan ini merupakan kerja keras semua pihak.


    “ Untuk itu kami memotivasi para prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat, tulus dan ikhlas. Karena tidak ada setetes keringat kerja keras kita yang sia-sia,”terangnya saat ditemui harian7.com seusai acara.


    Lebih lanjut Dandim mengajak kepada para prajurit Kodim 0714/Salatiga untuk senantiasa lebih semangat dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas-tugasnya.


    Dari pantauan harian7.com, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab serta penyerahan cinderamata yang diserahkan oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol ( Inf) Loka Jaya Sembada SIP kepada Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom.


    Selain itu para peserta yang hadir sharing juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Dimana para peserta wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tempat duduknya dibuat berjarak serta dilakukan pengecekan suhu tubuh.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini