Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sekjen API Beri Dukungan Pada Komjen Listyo Sigit Prabowo

Redaksi
Selasa, 19 Januari 2021, 20:06 WIB Last Updated 2021-01-19T13:07:08Z
Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pendeta Indonesia Hendrik Masengi


SEMARANG, Harian7.com - Jelang pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan atau fit and proper test Calon Kapolri tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo. 


Banyak pihak yang kemudian menyatakan mendukung dan siap mendampingi Komjen Listyo Sigit saat menjalani uji kelayakan. Seperti salah satunya dukungan datang dari Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pendeta Indonesia Hendrik Masengi.


Hendrik mengatakan pihaknya sangat mendukung usulan Presiden Joko Widodo yaitu penunjukan Cakapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo.


"Kami mendoakan agar Cakapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo dapat menjalankan tugas nya sesaui dengan apa yang didambakan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,"ujarnya, Selasa (19/1).


Menurutnya, Dalam melaksanakan tugas nanti agar selalu diberikan kemampuan, pengetahuan dan hikmat akal budi dalam menjalankan tugas barunya sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nanti.


Dia menambahkan, Selain dukungan dan doa untuk Komjen Listyo Sigit yang terus mengalir, Calon Tunggal Kapolri yang sekarang menjabat sebagai Kabareskrim Polri tersebut juga bersilaturahmi dengan sejumlah mantan Kapolri sekaligus untuk meminta doa restu.


"Silaturahmi kepada mantan-mantan Kapolri ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulunya,"pungkasnya. 


Perlu diketahui, Sejumlah mantan Kapolri yang disambangi Sigit antara lain Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Iklan