• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Satreskrim Polres Berhasil Ringkus 5 Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

    REDAKSI
    Kamis, 07 Januari 2021, 10:27:00 PM WIB Last Updated 2021-01-07T15:27:34Z
    Polres Cilacap saat menggelar konferensi pers.


    Laporan : Rusmono | Kontributor Cilacap


    CILACAP,harian7.com - Jajaran Satreskrim Polres Cilacap berhasil amankan lima  pelaku kekerasan terhadap anak di Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, beberapa waktu lalu.


    Kapolres Cilacap AKBP DeryAgung Wijaya dalam konferensi pers yang digelar di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Cilacap, Kamis (7/1/2020) mengatakan, bahwa Pada hari Senin (28/12/2020) sekira pukul 23.00 wib telah beredar video tiktok dari korban dengan inisial DGT  (13) dah THH  (13) keduanya merupakan Siswi SMP Negeri 3  yang membuat video tiktok sedang merokok kemudian di upload di status whatsapp dan facebook.



    "Akibat dari postingan tersebut kakak kelas mereka dan teman-temannya (pelaku) tidak terima karena perbuatan mereka telah mencemarkan nama baik SMP Negeri 3,"kata Kapolres.



    Lanjut Kapolres, kemudian Pada hari Selasa (29/12/2020) sekira pukul 16.00 Wib korban dipanggil oleh Pelaku di depan Perum pemintalan ikut Jalan Pemintalan, Kel. Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap dan sesampainya disana korban dimintai pertanggungjawaban terkait video tiktok tersebut.


    "Korban berusaha minta maaf kepada para Pelaku namun para Pelaku sudah terbawa emosi dan akhirnya melakukan kekerasan fisik kepada korban berupa menampar dan menjambak rambut salah satu korban, lalu salah satu pelaku ada yang membuat vidio saat kejadian tersebut."



    "Selanjutnya video kekerasan tersebut di upload di status whatsapp salah satu Pelaku sehingga pada sekira pukul 17.00 wib, video tersebut telah beredar dan menjadi viral dimedia sosial yaitu video yang berisi rekaman dua orang anak perempuan yang diduga dianiaya oleh kurang lebih 4 (empat) orang anak perempuan, di Kel.Tambakreja Kec.Cilacap selatan Kab.Cilacap,"terang Kapolres.



    "Atas perbuatannya tersebut tersangka dijerat pasal 80 UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak atau pasal 351 KUHP,"tandas Kapolres.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +