• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Salatiga Mulai Vaksinasi Covid-19: Kapolres Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin Sinovac

    REDAKSI
    Senin, 25 Januari 2021, 10:36:00 PM WIB Last Updated 2021-01-25T15:40:05Z
    Kapolres Salatiga saat disuntik vaksin Covid 19.


    Laporan: Bang Nur

    Editor : Choerul Amar


    SALATIGA,harian7.com - Komitmen untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Salatiga terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Salatiga dan dibuktikan dengan dilaksanakannya vaksinasi  Covid-19.


    Pada vaksinasi  ini, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, menjadi yang pertama di suntik vaksin Covid 19, bersama Jajaran Forkopimda Kota Salatiga.


    Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, seharusnya Walikota Salatiga yang mendapat giliran pertama dan kemudian Wakil Walikota Salatiga dan Ketua DPRD. Namun karena terkendala tensi yang cukup tinggi maka Kapolres Salatiga menjadi yang pertama disuntik, selanjutnya Walilota  yang disuntik vaksin setelah tensinya normal kembali.


    Adapun kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan Jajaran Forkopimda Kota Salatiga di Puskesmas Cebongan Argomulyo Kota Salatiga, yang juga didampingi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Salatiga, Senin (25/01/2021).


    Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang telah bersedia hadir dan akan melaksanakan vaksinasi, serta dari Dinas Kesehatan Provinsi yang turut mendampingi pelaksanaan kegiatan ini.


    "Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi seluruh warga Kota Salatiga bahwa Vaksinasi Covi19 ini aman dan halal untuk kita semua dan untuk negri kita, ini merupakan ikhtiar bagi kesehatan diri kita, keluarga kita, warga Kota Salatiga dan umumnya untuk seluruh Bangsa Indonesia,"tutur Yulianto.


    Disampaikan Yulianto, bahwa vaksinasi ini akan dilaksanakan beberapa tahap, untuk tahap pertama bulan Januari untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Fasilitas Pelayanan Kesehatan, untuk tahap selanjutnya sekira bulan Maret bagi masyarakat yang rentan terpapar Covid - 19 sesuai ketersediaan vaksin.


    "Vaksinasi tahap pertama ini bagi 1.230 tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik esensial. Semoga dengan adanya vaksinasi ini berangsung-angsur penyebaran covid 19 dapat  menurun dan dapat lenyap dari bumi pertiwi ini."


    "Terimakasih kepada Bapak Kapolres salatiga yang telah melakukan pengawalan Vaksin sejak dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng sampai dengan Kota Salatiga dan saat ini siap dilaksanakan Vaksinasi bagi kita semua, dengan mengucap Bismilahhirrohmannirrohim... Vaksinasi Covid19 di Kota Salatiga secara resmi dimulai,"ucap Yulianto.


    Dengan adanya bukti dirinya bersama Forkopimda Kota Salatiga telah melaksanakan vaksinasi dan semuannya aman dan sehat masyarakat diharapkan tidak perlu  takut atau ragu hal ini guna menciptakan kekebalan tubuh kita.


    Meski vaksin sudah ada, namun masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan adanya Vaksin tidak boleh membuat pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat menurun.


    “Jangan sampai prokesnya menurun karena sudah ada vaksin, prokes harus tetap dijaga dan dilaksanakan dengan ketat,"pesan Yulianto.


    Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto kepada harian7.com mengatakan, bahwa vaksin covid19 dipastikan aman dan halal, Jajaran Forkopimda Kota Salatiga bersama Tokoh Agama sudah membuktikan dengan menjadi yang pertama disuntik vaksin.


    "Masyarakat tidak perlu takut dan ragu hal ini demi kebaikan kita bersama agar pandemi ini cepat berakhir, Polres Salatiga akan melaksanakan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi, mulai kemarin saat pengambilan vaksin sampai nanti pada saat pelaksanaan vaksin, Jajarannya dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan,"ungkap AKP Hari.


    Sementara pantauan harian7.com, setelah satu persatu Jajaran Forkopimda Kota Salatiga menjalani  pemeriksaan kesehatan secara bergiliran untuk  melakukan vaksinasi dimulai dari Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, dilanjutkan Pejabat Esensial lainnya, dan yang langsung memenuhi syarat adalah Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, yang kemudian langsung dilaksanakan suntik vaksinasi.


    Untuk proses vaksinasi sendiri berjalan sangat  cepat hanya beberapa detik, namun harus melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk memastikan memenuhi syarat  menerima vaksin.


    Vaksinasi kedua diberikan kepada Walikota Salatiga yang sesaat sebelumnya sempat tensinya agak tinggi, namun setelah istirahat sejenak normal kembali dan langsung siap menerima vaksin, usai disuntik vaksin Yulinato menyatakan sama sekali gak sakit dan tidak berefek apa-apa jadi nantinya diharapkan  masyarakat tidak usah takut.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +