• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Resmikan Rumah Koban di Kelurahan Tegalrejo, Kapolres Salatiga: 'Itu Sebagai Wujud Polri Yang PRESISI'

    Kamis, 28 Januari 2021, 7:32:00 PM WIB Last Updated 2021-01-28T12:33:07Z
    Potong pita oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS sebagai tanda diresmikan Rumah Koban.(Foto:  Bang Nur/Harian7.com)


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS meresmikan Rumah Koban (Koordinator Bantuan Keamanan) di Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, yakni Rumah milik Aipda Panji Wiguna SH, Kamis (28/01/2021).


    Adapun tujuan diresmikanya rumah koban dalam rangka untuk mendukung terwujudnya Polri Yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi).


    Selain Kapolres, turut hadir Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH, Pejabat Utama Polres Salatiga, seluruh Kapolsek jajaran, Camat Argomulyo Agus Wibowo SH MH, Danramil Tingkir Kapten M Kurdi, Lurah Tegalrejo Titin Eka Novia SE, Ketua RW Sudaryanto dan RT M Arif, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekitar tidak ketinggalan seluruh Jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah Kecamatan Argomulyo.


    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto kepada harian7.com mengatakan, Polres Salatiga hingga saat dini di empat Polsek yang ada sudah telah memiliki Rumah Koban (Koordinator Bantuan Keamanan)."Saat ini kembali meluncuran Rumah Koban  di Kelurahan Tegalrejo,"katanya.


    Dijelaskan AKP Hari, Rumah Koban memiliki arti dan makna yang sangat banyak, hal ini sebagai wujud kemitraaan Polri dengan masyarakat yang begitu erat."Masyarakat dapat menyampaikan keluhan maupun aspirasi terkait masalah isu keamanan, isu perselisihan yang dapat diselesaikan di tingkat bawah yaitu Rumah Koban, Rumah Koban juga telah diterapkan di berbagai Daerah di Indonesia dan juga merupakan adopsi dari Negara Jepang,"jelasnya.


    Saat ini, lanjut AKP Hari, berkat dukungan seluruh pihak mulai dari warga sekitar, kelurahan hingga kecamanatan telah didirikan Rumah Koban di wilayah Tegalrejo ala Polres Salatiga yang disesuaikan dengan Style Wilayah Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. "Kita berharap dengan segera dioperasionalkan Rumah Koban ini masyarakat dapat memanfaatkan sebaik mungkin, dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai termasuk tersedianya Mobil Operasional yang dapat membantu kegiatan masyarakat,"ungkapnya.


    Pada kesempatan tersebut, diucapkan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh stake holder terkait atas terwujudnya Rumah Koban yang sangat representatif ini semoga hal ini dapat membawa Polri makin dekat dengan masyarakat guna mewujudkan Konsep Kapolri yaitu Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi), ucap Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.


    "Dengan mengucap Bismillahhirrohmannirrohimm dengan ini secara resmi Rumah Koban Saya Resmikan, ucap Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat menggunting pita tanda pemanfaatan rumah Aipda Panji Wiguna SH sebagai Rumah Koban."


    "Semoga dengan adanya rumah Koban ini dapat menjadikan kemitraan Polri dengan masyarakat semakin baik dan dapat mengatasi permasalahan ditengah masyarakat  secara cepat dan tuntas," tutup AKP Hari.


    Dari pantauan harian7.com, Usai pengguntingan pita Kapolres Salatiga berserta seluruh yang hadir mengecek fasilitas yang ada di Rumah Koban termasuk tugas dan kegiatan Bhabinkamtibmas Tegalrejo dan berharap apabila ada hal yang kurang segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melengkapi agar dapat memberikan perlindungan, pengayioman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dilanjutkan dengan Penandatangan Prasasti Rumah Koban.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini