• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Rakor Dishub Dan Disdag, Putuskan Pasar Sayur Malam Weleri Tetap Di Pindah Ke Terminal Bahurekso

    Selasa, 26 Januari 2021, 10:48:00 AM WIB Last Updated 2021-01-26T04:50:26Z
    Dishub dan Disdag Kendal beserta stake holder saat selenggarakan Rakor terkait pemindahan Pasar Sayur Malam, Selasa(26/1/2021).

    Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal

    Editor     : Shodiq

    KENDAL,harian7.com - Dinas Perhubungan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, telah menggelar Rapat Koordinasi, terkait pemindahan Pasar Sayur Malam, yang rencananya akan menempati lahan di Terminal Bahurekso. 

    Pasar Sayur Malam selama ini menempati lahan di pinggir jalan dekat Stasiun weleri dan di sepanjang jalan raya.


    Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dishub Kendal, Suharjo dihadiri oleh Plt Kepala Disdag Kendal, Alfebian Yulando dan Perwakilan dari Satpol, serta Camat, Danramil dan Kapolsek baik dari Weleri maupun Gemuh, Senin, 25/01/21.


    Dalam pemaparannya, Plt Kadis Perdagangan Kendal, Alfebian Yulando menyampaikan bahwa perlu pendekatan humanis, karena ini menyangkut urusan perut, tidak hanya terhadap pedagang, namun juga kepada para kordinator yang selama ini membantu mereka, 


    “Jadi memang yang saya amati perpindahan pedagang sayur malam itu harus berjalan, namun tentunya tetap memperhatikan aspek lingkungan. Yang mana di sana ada kordinator-kordinator yang tentunya tidak menginginkan pedagang sayur itu untuk pindah,” kata Febi, sapaan akrabnya.


    Sementara itu, Kepala Dishub Kendal, Suharjo mengatakan, terminal Bahurekso oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, pengelolaannya diserahkan kepada Dinas Perhubungan.


    "Nanti kita akan menentukan retribusi yang terkait sewa lahan sesuai ketentuan. Selain itu juga terkait parkir ada perdanya. Karena ini adalah kewenangan Dinas Perdagangan, tentunya juga akan menentukan tarif retribusi yang sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya.


    Sementara itu, Camat Gemuh Nur Fathoni berpesan agar dalam perpindahan pedagang sayur nanti harus mematuhi peraturan yang sudah ada.


    "Harus jaga kebersihan, keamanan ketertiban dan kondusifitas disaat maupun setelah pelaksanaan pemindahanya," harap Camat Toni.


    Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar dan  Kapolsek Weleri AKP Miyardi serta Kanit Reskrim Polsek Gemuh IPTU Rozikin bahwa, pihak kepolisian bersama dengan dinas terkait, akan menjamin keamanan selama proses pemindahan.


    "Pada intinya, akibat perpindahan pasar malam ke terminal Bahurekso ini, tentu tidak tertutup kemungkinan akan timbul kerawan, oleh karna itu, saya selaku Kapolsek meminta dinas terkait untuk membuatkan Pos Polisi di sini, agar setiap saat kami bisa memantau keadaanya,"  papar Kaposek Gemuh.


    "Sebagai antisipasi munculnya kerawanan, kami akan meningkatkan patroli di wilayah ini," imbuh Kanit Rozikin.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini