Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Cilacap Gelar Upacara Sertijab Kapolsek dan Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri Serta Wredatama PNS Polri

Senin, 25 Januari 2021, 22:36 WIB Last Updated 2021-01-25T15:36:55Z

Pewarta : Rusmono
Kepala Biro Cilacap


CILACAP, Harian7.com
– Kepolisian Resor (Polres) Cilacap Polda Jawa Tengah gelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Jajaran dan Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri serta Wredatama PNS Polri Periode 1 Februari 2021. Upacar dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Dr. Leganek Mawardi Senin, (25/01/2021) di halaman Mapolres Cilacap.


Kapolres Cilacap dalam sambutannya mengatakan, pergeseran jabatan di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa. Hal tersebut dilakukan untuk kebutuhan organisasi, dan sebagai sarana penyelengaran (Tour of Duty) bagi anggota Polri.


“Pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri serta sebagai indikator kinerja adanya suatu keberhasilan dalam pelaksaan tugas,” katanya.


Adapun pejabat baru yang telah dilantik adalah Kompol Nyoman Sudarjana dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Sumda Polres Cilacap. Semula Kompol Nyoman Sudarjana menjabat sebagai Kapolsek Majenang. Kemudian, AKP Erna Trihastuti sebagai Kapolsek Majenang, semula menjabat sebagai Kapolsek Cimanggu.


IPTU Anwar, SH sebagai Kapolsek Cimanggu yang semula menjabat sebagai Kapolsek Dayeuhluhur, AKP Sukarmo sebagai Kapolsek Dayeuhluhur yang semula menjabat sebagai Kapolsek Sidareja, AKP Suwarno sebagai Kapolsek Sidareja semula menjabat sebagai Kapolsek Binangun,  IPTU Siwan, SH, MM sebagai Kapolsek Binangun semula menjabat sebagai Kapolsek Gandrungmangu.


AKP Sudriyo sebagai Kapolsek Gandrungmangu semula menjabat sebagai Kasubbagprograr Bagren Polres Cilacap,  IPTU Adhy Sulasyani, SH sebagai Kapolsek Kawunganten semula menjabat sebagai Paur Subbaghumas Bag Ops Polres Cilacap, dan AKP Amirul Mukminin Suryoprobo sebagai Kasatsabhara Polres Purbalingga semula menjabat sebagai Kapolsek Kawunganten Polres Cilacap.


Para pejabat baru diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan situasi saat ini. Kenali wilayah dan karakter masyarakatnya serta lakukan koordinasi dengan stake holder yang ada untuk lakukan langkah-langkah preemtif dengan mengacu protokol kesehatan guna pencegahan dan penangan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Cilacap. 


Selain itu, Kapolres Cilacap juga memberikan apresiasi kepada lima anggota Polri dan satu anggota PNS Polri yang Purna tugas. Adapun personel yang melaksanakan Purna tugas adalah IPDA Bambang Tugiyanto, Kanit 2 Satintelkam Polres Cilacap, IPDA Supardi, Pama Polres Cilacap, IPDA Sadam, Pama Polsek Binangun, IPDA Ahmad Fakih, Pama Polsek Sidareja , AIPTU Pariman, Binatara Polsek Kawasan Pelabuhan Cilacap, Penda TK I Mahmudin, Banum Satsabhara Polres Cilacap.


Kapolres Cilacap menghimbau kepada seluruh anggota Polres Cilacap agar meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap situasi Kamtibmas yang berkembang di masyarakat. Laporkan secara berjenjang kepada pimpinan atau atasan guna mengambil langkah-langkah selanjutnya. Tetap jaga kesehatan, keselamatan dan keamanan baik diri personil maupun keluarga.


“Jaga imun tubuh dalam masa pandemi Covid-19 ini, laksanakan protokol kesehatan secara ketat guna terhindar dari wabah Covid-19. Dukung program-program pemerintah maupun pimpinan Polri dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Cilacap,” pungkas Kapolres.

Iklan