• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Pimpin Langsung Pengecekan Bencana Tanah Longsor Di Kaligawe UngaranTimur, Kapolres Semarang: Cuaca Ekstrim, Himbau Masyarakat Waspada

    Selasa, 19 Januari 2021, 3:29:00 AM WIB Last Updated 2021-01-18T20:29:21Z
    Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo saat meninjau lokasi bencana.


    Laporan : Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Kapolres Semarang  AKBP Ari Wibowo memimpin langsung kegiatan pengecekan bencana tanah longsor yang menerjang Kampung Kaligawe, Kelurahan Susukan , Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Senin (18/1/2020).


    Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Kepala BPBD Kabupaten Semarang, Pejabat Utama (PJU) Polres Semarang, Camat Ungaran, Kapolsek Ungaran, serta Relawan dan Karang Taruna.


    Kegiatan pengecekkan lokasi longsor meliputi lokasi lahan rumah warga yang terkena dampak longsor, lokasi rumah tinggal warga yang terkena dampak longsor, dan pengecekkan titik sumber longsor. Bencana tanah longsor terjadi pada hari Minggu (17/1/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, diduga kejadian tersebut lantaran Cuaca yang sangat ekstrim hujan deras. 


    “Terdapat 1 Rumah Warga yang tertimbun  dan mengenai bagian ruang tamu mengakibatkan dinding jebol dan atap rusak sekiranya kerugian sejumlah Rp. 10.000.000,”jelas Kapolres semarang


    “Kami menghimbau Kepada Masyarakat Kabupaten Semarang untuk waspada terhadap cuaca ekstrim yang saat ini melanda di negeri ini dan berharap semoga tidak terjadi di tempat lagi kemudian hari,” tutup AKBP Ari Wibowo.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini