• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Peresmian Gedung DKK Salatiga, Yulianto: Kami Merasa Bersyukur, Ditengah Pandemi Bisa Selesaikan Proyek Gedung Penunjang Kesehatan

    Jumat, 22 Januari 2021, 11:31:00 PM WIB Last Updated 2021-01-22T16:32:20Z
    Suasana serangkaian peresmian gedung DKK Salatiga.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Kami merasa  bersyukur, ditengah masa pandemi covid-19 ini pemerintah Kota Salatiga masih bisa menyelesaikan proyek fisik berupa pembangunan gedung Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK). Demikian diungkapkan Walikota Salatiga H Yulianto SE MM, saat menggelar acara peresmian Kantor DKK di  Jalan Hasanuddin no. 110,  Jumat (22/01/2021).


    Hadir dalam peresmian tersebut yakni Pj. Sekda Drs. Muthoin, Ketua Tim Penggerak PKK Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Forkopimda Plus, dan segenap Kepala OPD.


    Adapun dalam acara peresmian yang digelar secara sederhana diawali dengan kegiatan sepeda sehat yang dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota, yang selanjutnya melalui rute Jalan Diponegoro - Jalan Lingkar Selelatan (JLS) - Jalan Hasanuddin.


    Yulianto berharap, dengan terselesaikannya pembangunan gedung kantor yang baru, kinerja Dinas Kesehatan bisa lebih optimal. "Pembangunan gedung ini dilaksanakan saat pandemi dimana banyak anggaran yang harus di-refocusing, namun kita memilih untuk melaksanakan pembangunan Kantor DKK karena merupakan kebutuhan vital yaitu untuk sarana penunjang layanan kesehatan. Mudah-mudahan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat dan nyaman,"harapnya.


    Sementara, Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah, M.Kes., mengemukakan kegembiraannya atas terselesaikannya gedung kantor DKK. “Kantor yang lama adalah bangunan tahun 90-an, dan saat ini tidak representative lagi."


    "Tata ruangnya juga sempit dan bersekat-sekat, sehingga cenderung tidak sehat boleh dibilang kantor kesehatan yang tidak sehat. Selain itu ruangan yang terpisah terkesan mengkotakkan bidang-bidang yang ada. Dengan adanya gedung baru yang representative ini tentu akan menambah semangat kami dalam melayani masyarakat,” ungkap Kepala DKK.


    Dalam acara peresmian gedung kantor DKK berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan diisi serangkaian acara  sambutan Wali Kota Salatiga H Yulianto SE MM dan dilakuan penandatanganan prasasti, pemotongan untaian melati, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK yang diberikan kepada Kepala DKK, dan diakhiri dengan peninjauan beberapa fasilitas ruangan gedung.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini