Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peduli Kemanusiaan Di Masa Pandemi, PKPI, Satgarda dan Akar Bandungan Gelar Baksos

Redaksi
Senin, 25 Januari 2021, 00:34 WIB Last Updated 2021-01-24T17:34:55Z
Saat kegiatan berlangsung. (FOTO: Arie Budi/harian7.com)


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia(PKPI), Satgas Garuda Muda (SATGARDA) dan Asosiasi Karyawan Wisata (AKAR) Bandungan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial(Baksos) Kemanuasiaan di Masa Pandemi.


Kegiatan dilaksanakan bersama-sama warga masyarakat Karangjati RW01 Kelurahan Karangjati Kecamatan Bergas.

Minggu(24/1/2021)


Dihadiri Wakil Ketua DPP PKP Indonesia Leo Daroquthni, Ketua DPKabupaten, Nugroho Eko Putro, Satgas Garuda Muda PKPI, Frans Ludiono, Sekretaris DPKabupaten Semarang sekaligus Ketua Panitia, Endy Harsanto, Ketua Umum AKAR (Asosiasi Karyawan Wisata) Bandungan, Pujiono, DPC PKPI Kecamatan Jambu, Adi Sutoko, DPC PKPI Kecamatan Ungaran Barat, Josef Cahyo Seno Aji, Ketua RW 01, Budi Utomo serta warga masyarakat RW01 Karangjati Kelurahan Karangjati Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.


Wakil Ketua DPP PKP Indonesia Leo Daroquthni mengatakan saat di temui Harian7, Hari ini diadakan oleh PKPI dan kerjasama dengan Akar Bandungan, Serta Satgarda, Alhamdulillah teman-teman Solid dari kemarin, hari Sabtu dan hari Minggu yang telah melakukan penyemprotan disinfektan dan Pembagian Masker, kemarin ada di Bandungan lalu hari ini di Karangjati di RW 1 Kecamatan Bergas.


" Program ini akan berkelanjutan, Karena saya berdiskusi dengan teman-teman  itu pada awal terjadi, pemerintah itu sering melakukan penyemprotan disinfektan ke masyarakat tapi akhir-akhir ini dengan meningkatnya Angka covid yang terpapar covid itu ternyata pemerintah malah jarang melakukan penyemprotan ini kita tergerak untuk melakukan itu Semoga besok berikutnya kita masih bisa melakukan penyemprotan ini." kata Wakil Ketua DPP PKP Indonesia.


" harapannya tentu akan mengurangi angka yang terpapar covid ini bisa turun," pungkas Leo.


Menambahkan dari Ketua DPKabupaten Semarang, Nugroho Eko Putro bahwa PKPI Kabupaten Semarang kita punya inisiatif untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan berbagi master di mana dilaksanakan pada hari kemarin Sabtu di Pasar Bandungan dengan bekerjasama dengan Akar Bandungan, dimana Akar Bandungan itu asosiasi Karyawan Wisata Bandungan, di mana Ketua Akar Bandungan tersebut merupakan bendahara PKPI DPKabupaten Semarang.


" Kemarin kita adakan kegiatan tersebut menggandeng  Akar dan hari  ini Minggu PKPI Kabupaten Semarang,  Akar Bandungan dan Satgarda kita melakukan penyemprotan desinfektan dan berbagi masker dimana kita menitik beratkan di RW 1 Karangjati ini, " kata Ketua DPKabupaten.


" Karena angka covid di RW 1 Karangjati ini Kebetulan juga cukup tinggi, kita dari DKP Kabupaten Semarang meskipun melaksanakan kegiatan mungkin Bagi sebagian golongan menganggap kecil tetapi Kami punya harapan dengan kegiatan kecil ini akan membuahkan hasil yang besar khususnya untuk menekan angka covid 19 di Kabupaten Semarang, " jelas Nugroho Eko Putro.


Menambahkan Ketua Umum Akar Bandungan, Pujiono, " Kita niatnya satu, kita hanya untuk kepedulian kesesama, ke temen-temen warga sekitar kalau dari akar kemarin, kita sudah melakukan bagi masker juga kegiatan di pasar Bandungan dengan bekerjasama dengan pak camat Bandungan, itu kalau yang di Bandungan sudah yang ketiga kalinya kalau di luar Bandungan  baru sekali ini, memang akar ini Kita juga melakukan bagi Master sekitar 1.500 masker, " kata Pujiono.


" Akar Bandungan terdiri Dari karyawan karaoke SA Jimbaran, factory, Pesona grup kita meskipun baru sedikit, baru kecil tapi mudah-mudahan memberikan kontribusi yang bermanfaat besar buat warga sekitar," tambahnya.


Penyemprotan desinfektan dan pembagian masker dilakukan di sekitar wilayah Karangjati dan Penyemprotan sekitar perkampungan warga juga ditempat ibadah seperti masjid.


Ketua RW 01, Karangjati Kecamatan Bergas, Budi Utomo mewakili warga menyampaikan, " Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini dimana ormas dan partai politik yang mau bergerak peduli di masa sekarang ini,"kata Ketua RW 01 Karangjati.


" Harapannya dengan kegiatan ini dapat menekan angka covid dan pandemi ini bisa cepat berakhir,"ucapnya.(*)

Iklan