• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    MUSRENBANGDES DESA PONCOREJO DI GELAR DENGAN PROKES KETAT COVID-19

    Admin: Shodiq
    Kamis, 21 Januari 2021, 9:33:00 PM WIB Last Updated 2021-01-21T14:39:26Z

    Camat Gemuh, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades ,BPD dan Tomas serta Toga Desa Poncoreja saat menggelar Musrenbangdes, Kamis(21/1/2021). |Foto : A Khozin Kontributor Kendal.

    Laporan : A Khozin | Kontributor Kendal

    Editor     : Shodiq


    KENDAL, harian7.com - Pelaksanaan Musrenbangdes ( Musyawarah rencana pembangunan desa) Desa Poncorejo Kec.Gemuh Kendal di gelar dengan Prokes Covid-19, Kamis, 21/01/2021.


    Acara yang digelar di aula Balaidesa setempat itu dihadiri oleh para pejabat dari unsur Forkopimcam Kecamatan Gemuh, diantaranya Camat Nur Fathoni SE, Babinsa, Babinkamtibmas, Toga, Tomas, BPD, RT, RW, Karang Taruna serta unsur pemerintahan desa lainya.


    Dalam arahanya, Camat Gemuh Nur Fathoni SE menyampaikan amanat dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Dico Basuki terkait dengan visi misi yang diusung pada saat mereka mendaftar sebagai Paslon di Pilkada Kendal 2020.


    Visi misi yang sangat spektakuler itu, diantaranya adalah pemberian subsidi perdukuh 100 juta dan 300 juta perdesa, selain itu Bupati terpilih Dico juga menjanjikan adanya uang santunan bagi setiap warga kabupaten yang meninggal, sebesar 1 juta rupiah, bahkan nanti akan ada dokter yang standby dan siap di calling 24 penuh.


    Di tempat yang sama, Sekdes Muhammad Saiful Ulum mengatakan bahwa untuk Musbangrendes tahun 2021 ini mengacu kepada surat edaran dari pemerintah  Kabupaten dengan tema" Kabupaten Kendal yang mandiri, maju dan sejahtera"  


    Ketika disinggung berapa APBdes desa Poncorejo tahun 2021 ini, ulum menjawab : akibat adanya pandemi ini terjadi penurunan, kira-kira di angka Rp 900 jutanan, 


    "Dari besaran angka itu, 50 persenya di gunakan untuk kelanjutan program BLT-DD yaitu sekitar 500 juta rupiah, sedangkan sisanya dipakai untuk anggaran pembangunan infrastruktur dan penguatan kelembagaan," terang ulum.


    "Khusus untuk RT, RW,  yang tahun kemaren dianggarkan dari Kabupaten, karena tahun ini ADDnya turun, maka kita alihkan anggaranya dari PAD," imbuhnya.

    Kades Poncorejo Rusmanto .

    Hal yang sama di sampaikan oleh Kepala Desanya Rusmanto, ketika awak media ini menanyakan tentang program prioritas apa yang akan dilakukan di tahun ini.


    "Untuk tahun ini, ada 3 prioritas yang akan kita garap, diantaranya adalah keberlanjutan BLT-DD, pembangunan infrastruktur di 3 titik serta penguatan kelembagaan," papar Kades yang juga ketua Paguyuban Kades Kecamatan Gemuh ini.


    "Selain itu kita juga terus berusaha untuk meningkat kemampuan sumber daya masyarakat lewat pelatihan-pelatihan, seminar dan lainya," pungkas pak Kades.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +