• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Mundur Dari Partai Demokrat, Politisi Senior Kasmun Saparaus Gabung ke DPD PSI Salatiga

    Sabtu, 23 Januari 2021, 4:12:00 PM WIB Last Updated 2021-01-23T09:12:34Z
    Saat prosesi potong tumpeng.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Partai Soslidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Salatiga, menggelar syukuran kepengurusan sekaligus kantor sekretariat baru di Jl. Diponegoro, maka Sekretariat baru ada di Jl. Veteran 107, Sabtu (23/1/2021).


    Dalam acara syukuran tersebut turut dihadiri sejumlah Dewan Pengurus Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Jawa Tengah, diantaranya Farhan (Ketua ), Amel (Sekretaris) dan Yunika (dapartemen).


    Ketua DPD PSI Kota Salatiga Anden Narasabda menyatakan siap melaksanakan arahan dan saran, serta kebijakan dari Ketua DPW PSI Jawa Tengah. "Kedepan, kita juga akan melakukan komunikasi dengan pengurus lama untuk bergandengan tangan kembali membesarkan  PSI Salatiga. Kita harus optimis PSI bisa masuk Parlemen,"tandasnya saat dihubungi harian7.com.


    Masih dikesempatan yang sama, Joana Sekretaris DPD PSI Kota menyatakan dalam perjuangan membesarkan PSI, selalu berpegang pada idealisme, visi, misi organisasi. Dengan demikian kita tidak mudah terjebak pada permainan politik praktis.  Saat ini PSI Salatiga juga terus bergerak untuk mendekati sejumlah tokoh masyarakat,  baik yang pernah berkecimpung di dunia politik maupun yang belum untuk bergabung dan bersama membangun PSI Kota Salatiga.


    "Yang sudah bergabung Pak Kasmun (Politisi senior - red). Selain Pak Kasmun, kami juga sedang mencari senior-senior untuk terjun ke politik, yang idealismenya bagus,"ungkapnya.


    "Mereka tertarik dengan PSI-nya, mereka ingin terjun ke politik, namun saat ini masih ingin berada di belakang layar dulu. Harapannya, mereka akan terjun langsung, sehingga kekuatan PSI akan semakin menggigit,"pungkas Joana.


    Sementara, Politisi senior di Kota Salatiga Kasmun Saparaus menyatakan resmi bergabung DPD PSI Kota Salatiga dan keluar dari Partai Demokrat, dengan alasan di Partai Demokrat dirinya tidak mendapat support semangat yang diharapkan.


    “Selama ini saya tidak mendapatkan semangat yang saya harapkan dari sebuah partai, seperti keterbukaan, konsistensi, kekompakan, soliditas, sense of belonging, terhadap perjuangan untuk masyarakat, sehingga saya mencoba untuk mencari rumah baru yang lebih mengedepankan kebersamaan,”terang Kasmun yang saat ini dipercaya menduduki posisi sebagai Pembina DPD PSI Salatiga.


    Disinggung mengenai keberadaan putranya Anden Narasabda saat ini menjabat sebagai Ketua baru DPD PSI Salatiga, Kasmun menampik keikutsertaannya di PSI karena Anden.


     “Kebetulan saja karena anak saya ini dipercaya oleh DPP dan DPW sebagai ketua, tapi bukan karena itu. Intinya harapannya dengan bergabungnya saya, saya ingin memberikan sesuatu kembali ke Kota Salatiga,"tandas Kasmun.


    Terkait PSI Salatiga, Kasmun optimis nantinya PSI  bisa berbicara banyak pada Pemilu 2024 dan targetnya kedepan  di setiap dapil akan ada satu wakil PSI di DPRD Salatiga.


    Ketua DPW PSI Jawa Tengah Farhan dalam sambutanya menegaskan, semua pengurus harus bekerja keras, solid, dan profesional serta proporsional. Jangan sampai terjadi tumpang tindih antar kewenangan dan peran dari masing-masing pengurus. 


    "Partai kuwula muda ini harus mengedepankan kebersamaan agar bisa eksis dan mendapat tempat di hati masyarakat Salatiga,"terangnya.


    Farhan berharap Salatiga bisa membuat program-program inovatif yang bisa menunjang perkembangan PSI di Salatiga. 


    Dari pantauan harian7.com, selama kegiatan syukuran berlangsung dilaksanakan dengan ketat mematuhi protokol kesehatan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini