• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Masa Pandemi Tidak Menjadi Penghalang Untuk Berbuat Baik dan Peduli Kepada Sesama, Itu Kata Pelda Yudha

    REDAKSI
    Rabu, 27 Januari 2021, 5:21:00 AM WIB Last Updated 2021-01-26T22:21:59Z
    Anggota TNI dan Relawan saat membagikan nasi kotak.


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Manusia secara kodrat diciptakan memiliki hati kecil untuk mengingatkan agar selalu berbuat kebaikan dan mencegah berbuat keburukan. Salah satu bentuk kebaikan dan sifat yang kerap dilupakan adalah kepedulian terhadap sesama. Padahal, ada banyak alasan penting mengapa kita harus memiliki rasa peduli terhadap orang lain.


    Setiap orang pasti dikaruniai rezeki dan kemampuan yang berbeda. Namun tidak ada alasan bagi kita untuk tidak saling berbagi. 


    Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13 Bawen Sertu Heri Roffi beserta relawan Satria Elang Ungaran. Bentuk kepeduliannya terhadap sesama di tengah pandemi Covid 19, mereka membagikan nasi kotak kepada pemulung dan petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang di TPS Desa Samban Kecamatan Bawen Kab Semarang, Selasa (26/01/2021).


    Babinsa Koramil 13 Bawen Sertu Heri Roffi melalui Kapendim Pelda W. Yudha Widharta kepada  harian7.com mengatkan, meski saat tengah dilanda pandemi Covid-19, tidak menghalangi mereka untuk terus peduli dan berbuat kebaikan bagi sesama.


    "Justru di masa yang sulit ini merupakan tantangan yang memberikan semangat bagi kami untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama yang sedang mengalami kesulitan sekaligus memberi semangat kepada para pemerhati lingkungan hidup,"tutur Pelda Yudha.


    "Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan membagikan nasi kotak kepada para pemulung dan petugas pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang yang sedang membersihkan sampah,"pungkasnya.



    Sementara itu, Taufik atau yang lebih akrab disapa Pincang salah satu anggota Relawan Satria Elang disela pembagian nasi kotak menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya bersama Sertu Heri Roffi dan beberapa teman-temannya adalah untuk memberikan semangat dan support bagi pihak-pihak yang selama ini ikut langsung dalam rangka melestarikan alam dan lingkungan hidup.


    "Kami berharap agar masyarakat lebih tertib dalam membuang sampah di tempat yang sudah disediakan yang pada muaranya agar tercipta lingkungan yang bersih sekaligus bersama-sama saling menjaga dan melestarikan alam demi kelangsungan hidup yang lebih baik bagi generasi berikutnya,"harapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +