• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Kodam IV/Diponegoro Targetkan 3.501 Naskes TNI Divaksin

    Rabu, 20 Januari 2021, 9:46:00 PM WIB Last Updated 2021-01-20T14:46:25Z
    Anggota TNI saat disuntik vaksinasi


    SEMARANG, Harian7.com - Proses vaksinasi hingga saat ini masih terus berlangsung di tiga daerah Jawa Tengah. Tak hanya para tenaga kesehatan (Nakes) rumah sakit dan puskesmas, para tenaga medis yang bertugas di wilayah Kodam IV/Diponegoro Semarang juga turut divaksinasi.


    Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm Akhmad Rusli Budi A mengatakan tahapan vaksinasi saat ini menyasar pada para Nakes yang bekerja di lingkungan rumah sakit milik TNI AD. Yang disuntik vaksin yaitu Nakes prajurit TNI, PNS maupun nakes non TNI.


    "Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, dan tidak ada komplikasi yang ditimbulkan oleh vaksin ini. Ini menunjukan kepada kita semua bahwa vaksin aman, sudah kita buktikan Nakes TNI semuanya dalam keadaan sehat pasca diimunisasi," ujarnya, Rabu (20/1).


    Menurutnya, Tata laksana vaksinasi tahap pertama sebelumnya telah melewati simulator dari proses screening hingga tahap akhir. Ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat guna mengebut vaksinasi tahap awal bagi semua nakes.


    Dia menuturkan, Pihaknya menargetkan nantinya ada 3.510 Nakes TNI yang memperoleh vaksin yang mencakup area Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Solo.


    Untuk sementara ini, lanjutnya, memasuki hari kelima vaksinasi mencapai 33% dan ditargetkan satu minggu ke depan semua sudah tercover 100%.


    "Sementara untuk titik yang lain kami masih menunggu droping vaksin dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah maupun Dinas Kesehatan DIY,"jelasnya. 


    Sementara itu, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel (Kav) Susanto memastikan pelaksanaan vaksinasi Sinovac ini sudah dinyatakan aman.


    "MUI sudah menyatakan bahwa itu halal, kemudian BPPOM juga sudah mengeluarkan pernyataan bahwa vaksin ini aman,"pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini