• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Kapolres Ngawi Tinjau Bencana Tanah Longsor di Desa Hargosari, Ini Harapan Warga..

    Jumat, 22 Januari 2021, 3:48:00 PM WIB Last Updated 2021-01-22T08:48:40Z
    Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana saat meninjau lokasi tanah longsor.


    Laporan: Budi S | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Pasca terjadinya tanah longsor di Dusun Polo Desa Hargosari Kecamatan Sine, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana S.I.K MH terjun  ke lokasi mengecek dan melihat langsung, Jumat (22/1/2021).


    Kejadian tanah longsor tersebut terjadi saat hujan lebat Kamis malam  (21/1/2021) kemarin. Akibatnya akses jalan menuju  RT 02 RW 02 Dusun Polo Desa Hargosari sempat terputus karna material tanah longsor menutup jalan tersebut.


    Warga masyarakat bersama Polsek Sine Koramil Sine, Pemerintah Desa Hargosari, Relawan GARASI, Relawan EPEJE, saling mebahu menyingkirkan tanah  longsor yang menutup akses jalan.


    "Tidak ada korban jiwa dan kerugian hanya keruguan  material saja,"kata sejumlah warga setempat.


    "Diharapkan adanya pembuatan talut/saluran air, Apa bila ada kejadian yang sama agar air bisa mengalir dan tidak menutup akses jalan,"harap warga kepada Kapolres Ngawi saat berkunjung ke lokasi.


    Sementara Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana S.I.K MH dalam kunjunganya menghimbau kepada masyarakat atau warga yang tinggal di daerah rawan bencana tanah longsor untuk selalu berhati hati dan waspada serta  menjaga keselamatan lingkungan.


    "Peran serta RT RW selalu untuk kordinasi dengan pemerintah desa di optimalkan. apa bila terjadi sewaktu waktu terjadi kejadian yang sama untuk segera terkondisikan dengan baik,"unngkapnya.


    Kepala Desa Hargosari Sumono saat ditemui harian7.com membenarkan adanya peristiwa tanah longsor tersebut. Ia berpesan kepada warganya agar tetap tanggap keadaan wilayahnya karna wilayah Desa Hargosari merupakan rawan tanah longsor di saat musim penghujan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini