Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi Covid-19, Korem 073/MKT Gelar Lari Lintas Medan

Admin: Shodiq
Kamis, 21 Januari 2021, 10:57 WIB Last Updated 2021-01-21T05:15:58Z
Prajurit Korem 073/MKT saat laksanakan lari lintas Medan, Kamis (21/1/2021).

Laporan : Shodiq

SALATIGA, harian7.com–Untuk menjaga imun tubuh dan stamina prajurit Korem 073/Makutarama di masa pandemi Covid -19. Korem 073/Makutarama memiliki strategi khusus, yakni dengan melakukan lari rutin bersama. Pada kesempatan tersebut,  sebelum pelaksanaan lari rutin bersama, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono  memimpin apel pagi, Kamis (21/1/2021).


Pada apel pagi tersebut, sebagaimana press realease yang diterima harian7.com,  Kasrem mengatakan, bahwa prajurit harus selalu tetap menjaga kesehatan.


" Di masa pandemi Covid-19 ini, kita sebagai prajurit harus senantiasa menjaga fisik dan stamina biar selalu sehat. Imun tubuh juga biar tetap terjaga," ucap Kasrem dalam pidatonya.


Kasrem menambahkan, bahwa untuk mencapai maksud tersebut, maka kita selenggarakan kegiatan lari bersama.


 "Untuk menjaga stamina ,fisik dan imun tubuh kali ini kita selenggarakan lari yakni kategori lari lintas medan, medan yang dilalui cukup beragam mulai jalan tanjakan, turunan serta jalan setapak dengan menggunakan seragam pakaian dinas lapangan (PDL), dilaksanakan mengelilingi lapangan tembak Makutarama Kembangsari jalan Jendral Sumitro (belakang rusunawa kembangsari) Kecamatan Tengaran Kabupaten, Semarang Jawa Tengah," imbuhnya.


Sebelum pelaksanaan lari bersama diadakan cek denyut nadi masing-masing, pemanasan, perengangan tubuh agar selama kegiatan lari tidak ada prajurit yang cedera, langsung dipimpin oleh Tim Jasmani Korem 073/Makutarama.


Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, juga menyampaikan, bahwa kegiatan lari bersama ini bertujuan untuk membina fisik seluruh prajurit serta untuk kembali ke norma dasar keprajuritan, lebih penting lagi untuk menjaga imun kita guna melawan virus Covid-19, sehingga kita dapat membantu serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.


“Pelaksanaan lari bersama ini bertujuan untuk memelihara kemampuan fisik prajurit Korem 073/Makutarama agar tetap terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks,"ujar Kasrem.


"Kami sampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh prajurit yang sudah melaksanakan lari bersama dengan penuh semangat, sehingga kegiatan lari bersama berjalan lancar dan aman," pungkasnya.(*).

Iklan