Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Harlah NU ke 95, Satkorcab Banser Kendal Adakan Karya Bakti

Redaksi
Minggu, 31 Januari 2021, 18:21 WIB Last Updated 2021-01-31T11:21:56Z
Satkorcab Banser Kendal Bersama TNI adakan Karya Bakti bersama.


Laporan: Khozin | Biro Kendal


KENDAL,harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Nahdhatul Ulama ke 95, Satkorcab Banser Kabupaten Kendal bersama Koramil 02 Patebon mengadakan gotong royong dengan mengisi karung dengan tanah, yang akan digunakan bila sewaktu-waktu tanggul Sungai Bodri Jebol.


Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Kendal, Alex Nur Abyadl mengatakan, gotong royong isi tanah ke karung sebagai satu upaya persiapan, bila luapan air akan melebihi tanggul sungai.


"Ini langkah konkrit kita bersama anggota TNI dalam melindungi warga, melihat curah hujan dalam tiga hari ini yang tidak berhenti, sehingga perlu adanya persiapan, bila tanggul longsor terkena arus sungai Bodri," katanya di Kendal, Minggu, (30/1/2021).


"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat bagi warga," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua GP Ansor Kendal Misbahul Munir menuturkan di Harlah NU ke 95 ini sahabat Banser mampu membaurkan diri mengadakan bakti sosial langsung dengan warga masyarakat.


"Musim penghujan tahun ini relatif ekstrem, sehingga banyak didapati tanah longsor, banjir dan tanggul yang jebol. Maka Satkorcab tergerak mengerahkan pasukan untuk membantu warga secara gotong royong," ungkapnya.


Karena apa, lanjut Misbah, karena gotong royong merupakan ruh kehidupan leluhur nenek moyang kita untuk saling bahu membahu dan saling tolong menolong antar sesama(*).

Iklan