• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Hari Ini Vaksinasi COVID 19 di Puskesmas Ungaran, Wabup Semarang: 'Vaksin Ini Aman, Jangan Percayai Informasi Yang Tidak Benar'

    REDAKSI
    Kamis, 14 Januari 2021, 1:49:00 PM WIB Last Updated 2021-01-14T06:49:48Z
    Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH saat di vaksin.


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com -  Hari ini vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Semarang dilakukan di Puskesmas Ungaran.  Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH meminta masyarakat tak mempercayai informasi negatif terkait vaksin tersebut.



    Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat di temui awak media usai vaksinasi mengatakan, Vaksin ini aman dan bermanfaat bagi masyarakat, Jangan percayai informasi yang tak benar terkait vaksinasi.


    " Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tak merasakan efek apapun pasca diberikan vaksin,"kata Ngesti Nugraha saat di Puskesmas Ungaran, Kamis (14/1/2021).


    " Hanya seperti digigit saja. Tak ada efek apa-apa setelahnya," ungkapnya.


    Selain Wakil Bupati Semarang, mereka yang mengikuti vaksin di Puskesmas Ungaran hari ini yakni beberapa pejabat forkopimda dan Pemberian vaksin dimulai pukul 09.30 Wib, Setelah pendaftaran dan screening pemeriksaan tubuh, vaksinasi pun dilakukan.


    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Ani Rahardjo mengatakan, Kabupaten Semarang menjadi salah satu daerah prioritas pemberian vaksin COVID-19 tahap pertama di Jawa Tengah.


    " Kabupaten Semarang jadi salah satu prioritas untuk vaksin COVID-19. Dan  Kami menerima 8.000 dosis vaksin Sinovac," jelasnya.


    Sementara sasaran pertama vaksinasi COVID-19 menurut Ani ialah tenaga kesehatan. Pendataan Dinkes, nakes yang diberikan vaksin tersebut yakni 3.987 orang.


    " Kebutuhan di Kabupaten Semarang untuk nakes 3.987, yang akan diberikan vaksin," tambahnya.


    Ani menyebutkan, nantinya mereka diberikan dua kali dosis vaksin COVID-19. Dosis pertama diberikan mulai Kamis (14/1), sementara dosis kedua diberikan dua minggu setelahnya.


    " Dosis kedua jaraknya dua minggu setelah dosis pertama diberikan," pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +