Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Gubernur Jateng Intruksikan Kamar ICU Covid - 19 Ditambah

Redaksi
Senin, 11 Januari 2021, 20:57 WIB Last Updated 2021-01-11T13:57:53Z
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SEMARANG, Harian7.com - Gubernur JawaTengah Ganjar Pranowo menginstruksikan rumah sakit menambah kapasitas ruang rawat intensif (ICU) untuk perawatan Covid-19. Ia menyebut, minimal setiap rumah sakit harus memiliki 15 tempat tidur.


"Saya minta setiap kabupaten untuk ICU yang disiapkan minimal 15 tempat tidur. Nah ini masih ada ketersediaan tempat tidur yang kurang dari 15. Banjarnegara delapan, Batang malah cuman satu, " ujarnya, seusai rapat rutin penanganan Covid-19, Senin (11/1).

.

Menurutnya, semua rumah sakit sebetulnya telah memiliki ruang rawat intensif. Namun, yang digunakan untuk perawatan Covid-19 masih minim. 

.

Ganjar meminta, jajarannya segera bertindak, melakukan pengecekan dan mendorong rumah sakit sigap. Ia menyebut, jika tidak dilakukan penambahan, akan menyebabkan perawatan bagi pasien Covid-19 tidak bisa maksimal.

.

Dia menambahkan, beberapa daerah yang jumlah ICU kurang dari 15. Di antaranya, Blora empat, Boyolali enam Brebes 14, Demak tujuh, Grobogan enam, Jepara dua. Karanganyar empat, Kendal empat, Kota Pekalongan dan Kota Salatiga tujuh, Magelang 12, Pati 13, Pekalongan enam, Purbalingga empat, Purworejo empat, Sragen sembilan, Kabupaten Tegal 14, Temanggung sembilan, Wonogiri delapan, Wonosobo tujuh.

Iklan