Iklan

Iklan

,

Iklan

 


DPRD Siapkan Kukuhkan Hendi-Ita Sebagai Walikota-Wakil Walikota Semarang

Redaksi
Jumat, 22 Januari 2021, 21:31 WIB Last Updated 2021-01-22T14:31:41Z
Walikota dan Wakil Walikota Semarang terpilih 


SEMARANG, Harian7.com - DPRD Kota Semarang menggelar Rapat Paripurna untuk mengukuhkan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Semarang periode 2021-2024, setelah KPU resmi menetapkan pasangan tersebut.


Dengan Rapat Paripurna tersebut, maka praktis DPRD Kota Semarang pun menggelar karpet merah untuk Hendi – Ita melanjutkan pembangunan di Kota Semarang, hingga 2024.


Penetapan masa jabatan pasangan Hendi – Ita hingga periode 2024 tersebut, didasari atas mekanisme yang terdapat dalam UU Pemilu Nomor 7 tahun 2017. 


Hendi mengatakan akan memaksimalkan waktu yang ada untuk melanjutkan lompatan besar pembangunan di Kota Semarang, yang telah dimulainya pada periode pertama jabatannya. Pasalnya, dia tak menampik banyak rencana besar pembangunan di Kota Semarang yang masih tertunda, karena terjadinya pandemi Covid-19 yang juga melanda Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.


"Sebenarnya pada 2020 itu adalah tahun finalisasi dari sebuah upaya membangun Semarang Hebat, tapi kita tahu karena pandemi Covid-19 banyak anggaran yang tidak bisa direalisasikan karena digeser untuk penanganan Covid-19,” ujarnya, Jumat (21/1).


Menurutnya, ke depan akan fokus untuk menyelesaikan program pembangunan yang tertunda pada periode pertama sekaligus merealisasikan janji-janji kampanye.


Hendi tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Bahkan dia mengakui masih adanya kekurangan dalam memimpin Kota Semarang. Namun dengan kepercayaan besar masyarakat yang membawanya memenangkan Pilwalkot Semarang 2020 dengan persentase 91,56%, dia semakin memantapkan diri untuk membulatkan tekad.


"Kami berterima kasih karena warga Kota Semarang dan seluruh elemen partai politik memberikan kepercayaan kepada kami (Hendi-Ita) untuk memimpin pembangunan Kota Semarang hingga 2024,"pungkasnya. 

Iklan