• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Ditinggal 'Ngojek', Sebuah Rumah di Jalan Imam Bonjol Nyaris Ludes Terbakar

    Minggu, 31 Januari 2021, 7:03:00 PM WIB Last Updated 2021-01-31T12:04:55Z
    Petugas Damkar dibantu warga saat berupaya memadamkan api.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Sebuah rumah kontrakan di Jalan Imam Bonjol Singomangkoro RT 10 RW 8 Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, ludes terbakar, Minggu (31/1/2021) sore sekira pukul 15.30 wib.


    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto saat dikonfirmasi harian7.com, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dijelaskanya, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Sri Wahyu (69) warga setempat.


    "Kejadian diketahui sekitar pukul 15.20 wib oleh Sri Wahyuni, yang saat kejadian berada di warung dalam rumah  untuk menunaikan shalat Ashar,"katanya.


    Dijelaskan AKP Hari, awalnya Sri Wahyuni merasakan ada asap pekat masuk ke warungnya. Kemudian ia keluar rumah dan melihat kobaran api berasal dari dalam rumah milik  Priyadi santosa (58) yang dikontrak oleh Nuryadi (46).


    "Melihat asap membumbung tinggi dari bagian belakang ruma, kemudian Sri Wahyuni berlari keluar rumah untuk meminta bantuan warga untuk memadamkan kebakaran dengan alat seadanya serta menghubungi petugas kebakaran,"jelasnya.


    Api cepat menjalar, sehingga  rumah tersebut nyaris ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil kebakaran Kota Salatiga."Saat kejadian, korban atau pengontrak rumah meninggalkan rumah sekira pukul 13.30 wi, untuk bekerja sebagai ojek online di Ambarawa,"terangnya.


    "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dan hanya mengalami kerugian materiel  kurang lebih Rp 60 Juta,"pungkas AKP Hari.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini