• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Demi Bentuk Generasi Penerus, Dedy Yon Harapkan Kiprah Bunda PAUD

    REDAKSI
    Kamis, 28 Januari 2021, 9:40:00 PM WIB Last Updated 2021-01-28T14:40:30Z
    Istimewa.


    Laporan : Susilo/Tutut | Kontributor Tegal

     

    TEGAL,harian7.com – Demi terbentuknya generasi PENERUS yang cerdas, kreatif dan tangguh di masa yang akan datang, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengharapkan kiprah Bunda-bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

     

    “Saya orang yang menganggap penting pendidikan yang baik bagi anak-anak balita. Pada usia dini, anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat dan tidak tergantikan di masa mendatang,” ungkap Wali Kota saat memberi sambutan pada pengukuhan sebanyak 31 Bunda PAUD Kota Tegal yang dibacakan oleh Sekretaris Kota Tegal Johardi.

     

    Pengukuhan dipimpin langsung Bunda PAUD Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon di ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (28/1). Bunda-bunda PAUD yang dikukuhkan terdiri dari, istri Camat dan Lurah se-Kota Tegal.

     

    Dedy Yon menegaskan bahwa semua pihak bertanggung jawab terhadap baik buruknya generasi masa depan dan pendidikan usia dini mutlak harus terus berlangsung, karena hal tersebut merupakan kunci kesuksesan generasi masa datang.

     

    Wali Kota optimis, PAUD akan semakin maju dengan semakin banyaknya pihak yang mendukung program ini. Ia mengajak segenap komponen mengupayakan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan anak-anak generasi penerus.

     

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Ismail Fahmi menyampaikan bahwa pengukuhan Bunda PAUD ini untuk memotivasi dan memudahkan Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan kelurahan  dalam melaksanakan tugas dan perannya di wilayah masing-masing.

     

    Selain itu, Ismail Fahmi menambahkan bahwa pengukuhan ini sebagai salah satu layanan minimal pendidikan yang wajib disediakan oleh Pemerintah Daerah untuk peran pendidikan dasar bagi anak usia 5 tahun sampai 6 tahun. Hal tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 32 Tahun 2018, tentang Standar Teknis Pelayanan Minimal Pendidikan.

     

    Bunda PAUD Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon mengucapkan selamat kepada seluruh Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan yang baru dikukuhkan.

    "Saya bangga dan berbahagia karena para Bunda ini mulai sekarang dapat bekerja sama dengan saya dalam mengupayakan kemajuan pendidikan anak usia dini. Saya yakin para Bunda semua mampu mengemban tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan," tutur Roro Kusnabilla.

     

    Roro berharap, Bunda PAUD yang baru dikukuhkan untuk segera membentuk kelompok kerja, agar Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan dapat langsung berkiprah secara maksimal. “Bunda PAUD harus bisa bersinergi dengan pemerintah maupun organisasi PAUD dan seluruh elemen masyarakat agar semua anak usia dini dapat dilayani di lembaga PAUD yang memenuhi standar nasional usia dini,” pungkas Roro Kusnabilla. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +