• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Bupati Kendal Terpilih Dico M Ganinduto Gelar Silaturrahmi Dengan Awak Media

    Kamis, 21 Januari 2021, 3:07:00 PM WIB Last Updated 2021-01-21T08:15:09Z
    Wartawan harian7.com foto bersama Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto, Kendal, Kamis(21/1/2021). 

     Laporan : M Khozin |Kontributor Kendal

     Editor: Shodiq


    KENDAL, harian7.com - Mendekati dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, periode 2021 – 2024, Bupati terpilih, Dico M Ganinduto menggelar silaturahmi dengan awak media dalam rangka sinergitas, di kediamannya, Kamis pagi (21/1/2021).


    Dico mengatakan, dalam beberapa hari ini, dirinya telah melakukan koordinasi dengan semua pihak, baik unsur pemerintahan maupun politikus.


    “Ini saya lakukan, dalam rangka sharing dan menerima masukan dari berbagai tokoh untuk menjalankan pemerintahan nanti.


    Saya yang muda, tidak malu dan tidak gengsi untuk sowan kepada para tokoh dan ulama, menerima masukan dari berbagai elemen masyarakat, dalam menjalankan program pemerintahan nanti,” terangnya.


    Selanjutnya Dico menyampaikan, tujuan dari silaturahmi ini, sebagai momentum untuk sinergi antara pemerintahan dengan media di era keterbukaan. Menurutnya media bisa membantu percepatan pembangunan di darah-daerah.


    Selain itu, dalam program 100 hari kerja, dirinya nanti akan membuka ruang pengaduan, yang langsung terhubung dengan dirinya.


    “Dalam rangka keterbukaan, saya nantinya juga akan membuat hotline dengan nomor saya langsung, yang dikelola oleh tim. Untuk menerima segala bentuk keluhan, masukan dan kritikan dari masyarakat. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat, untuk ikut membangun Kendal, dengan berbagai inovasi,” jelas Dico.


    Dico pun menekankan, setelah dilantik nanti, dirinya bersama Wakil Bupati, Windu Suko Basuki, akan langsung menjalankan program dari visi dan misinya.


    “Setelah dilantik, saya bersama Pak Basuki langsung tancap gas menjalankan program kerja dalam visi misi kami. Yakni diantaranya, menjadikan Kendal menjadi Kawasan Industri dan Pariwisata, kemudian program menjadi Rp 100 juta – Rp 300 juta per dusun dan pemberian santunan kematian. Bahkan Insya-Allah bisa bertambah,” imbuhnya.


    Terkait dengan fokus kepada perkembangan pariwisata di Kendal, Dico pun bercerita, saat berkunjung ke Objek Wisata Curug Sewu. Menurutnya, objek wisata yang dikelola pemerintah daerah tersebut harusnya bisa dimaksimalkan.


    “Saya di sana sampai turun ke bawah, meski aksesnya jauh. Tapi saya senang bisa bertemu warga dan orang-orang di sana. Potensi Curug Sewu itu bagus, dan bisa dikembangkan. Nanti kita akan sinergi dengan Perhutani untuk memaksimalkan akses, selain itu juga membuat tempat untuk UMKM yang ada di sana,” paparnya.


    Dikatakan, berbagai permasalahan yang ada nanti akan di masukan ke dalam katalog permasalahan. Karena menurutnya, itu bisa sebagai bahan masukan dan sinkronisasi dalam menyusum Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).


    “Di masa transisi, saya harus bisa menginventarisir berbagai isu dan permasalahan.


    Sehingga saya sudah memiliki katalog permasalahan, yang akan dikoneksikan dalam pemaksimalan kinerja,” tandasnya


    Untuk itulah dirinya juga silarurahmi dengan tokoh dan pengusaha, dalam rangka pengembangan Kawasan Industri Kendal (KIK) yang ada di dalam program Jababeka. Sehingga, bisa mendatangkan investor untuk menanamkan modalnya di Kendal.


    “Insya-Allah bersama Pak Basuki, pemerintahan kami nantinya akan open investasi. Semua akan kami permudah, karena tujuannya untuk kemajuan daerah kita,” tandasnya.


    Selain menjalin silaturahmi dengan berbagai tokoh dan siap menjalankan program kerjanya, Dico pun mengaku sering melakukan blusukan ke daerah-daerah untuk menemui masyarakat dan mendatangi objek wisata, untuk menginventarisir permasalahan yang ada.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini