• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Berikan Kemudahan Kepada Semua Pihak, Pemkab Jepara Perbaharui Aplikasi Pelaporan TSP ke Versi 2.0

    Selasa, 19 Januari 2021, 4:26:00 AM WIB Last Updated 2021-01-18T21:26:50Z

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, saat membuka sosialisasi terkait aplikasi tersebut, di Gedung Shima Komplek Setda Jepara. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)



    JEPARA,harian7.com – Aplikasi pelaporan tanggung jawab sosial perusahaan (TSP) besutan Pemkab Jepara, yakni Simoncer, mendapatkan pembaruan ke versi 2.0. Fitur baru berupa perencanaan diboyong ke dalam platform berbasis situs web ini. Dalam bahasa aslinya TSP jamak dikenal dengan istilah corporate social responsibility (CSR).


    Simoncer merupakan akronim dari Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi CSR. Dengan hadirnya versi terbaru ini, perusahaan dapat lebih mudah melakukan pelaporan TSP. Demikian disampaikan Bupati Jepara, Dian Kristiandi, saat membuka sosialisasi terkait aplikasi tersebut, di Gedung Shima, kompleks perkantoran di Jalan Kartini, Senin (18/1/2021).


    “Tentu ini akan memberikan kemudahan untuk semua pihak. Baik yang mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan CSR-nya, dan pemerintah dareah dalam hal ini teman-teman yang ada di dalam Komite Pelaksana TSP,” ujar Andi, sapaan Dian Kristiandi, dihadapan 50 peserta sosialisasi, dan sejumlah perangkat daerah terkait


    Dalam setiap proses dan kegiatan pembangunan di Jepara, bupati menekankan kembali perlunya andil atas kewajiban perusahaan. Selain untuk mendukung pekerjaan fisik, Andi berharap dana TSP bisa disalurkan untuk kegiatan sosial. Terutama memperbaiki kualitas hidup masyarakat kurang mampu. “Dengan munculnya sistem ini harapannya nanti akan bisa kita sinergikan, sama-sama kita biasa mengawasi, mulai dari proses perencanaan,” kata dia.


    Masih pada kesempatan yang sama. Wasiyanto, Plt. Asisten II Sekda, sekaligus selaku Ketua Komite Pelaksana TSP Jepara, memaparkan rencana kerja (roadmap) pengembangan Simoncer. Sebelum versi 2.0 yang dilengkapi fitur perencanaan, keluaran aplikasi ini diawali dengan rilisnya versi 1.0 pada tahun 2020. Di mana masih terbatas, hanya fitur pelaporan.


    Pada tahun ini, Simoncer dikabarkan akan kembali menambah sejumlah menu baru ke dalam platformnya. Rencananya, April nanti nomor versi 2.1 bakal ditambahkan fitur pemantauan dan evaluasi (monev). Oktober, versi 2.2 akan mengusung fitur ganjaran atau sistem reward dan punishment , melengkapi seri sebelumnya. Setahun kemudian, khalayak dapat menikmati versi 3, untuk fitur interaksi publik. (Fah/DJ/AP)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini