• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Intensitas Hujan Meningkat, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Magelang Terjadi Tanah Longsor, Banjir dan Pohon Tumbang

    REDAKSI SEMARANG
    Rabu, 27 Januari 2021, 12:54:00 PM WIB Last Updated 2021-01-27T06:23:40Z
    Istimewa.


    Penulis : Ady Prasetyo | Kabiro Kedu

    Editor: Choerul Amar


    MAGELANG, harian7.com - Musim penghujan yang melanda wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya sejak kemarin siang hingga dini hari menyebabkan beberapa tempat terjadi tanah longsor, banjir dan pohon tumbang.


    Salah satunya tebing dan tembok beserta bangunan dapur rumah setinggi 4 meter dengan lebar 7 meter milik Slamet Prayitno (48) warga Dusun Bowongan Desa/Kecamatan Pakis Magelang, longsor pada Rabu (27/01/21) sekira pukul 02. 55 wib.


    Mendapati kejadian tersebut Forpimcam Pakis terdiri Camat Pakis yang diwakili Rahmad Pambudi S.Stp. Selaku Plt. Sekretaris Camat Pakis, Kapolsek Pakis Iptu S. Mulyanto SH. MM., bersama anggota, WaDanramil 08/Pakis Pelda Nur Ainul Arif bersama anggota, Kepala Desa Pakis Margo Utomo serta beberapa pihak terkait, hadir untuk meninjau dan melakukan kerjabakti bersama warga masyarakat setempat.


    Dalam sambutanya Kapolsek Pakis turut prihatin adanya musibah ini dan berharap kepada segenap masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai bencana yang bisa terjadi kapan saja.


    " Musim penghujan seperti ini banyak terjadi berbagai musibah seperti tanah longsor, pohon tumbang dan lainya, apalagi wilayah ini banyak tebing tinggi dan pohon besar baik disekitar pemukiman penduduk maupun pinggir jalan raya, maka dari itu kami menghimbau kepada segenap warga untuk selalu tanggap dengan situasi maupun kondisi yang membahayakan," terangnya.


    Sementara Kepala Desa Pakis Margo Utomo menyampaikan bahwa dari pihak pemerintah desa Pakis juga punya kepedulian dan akan memberikan bantuan guna perbaikan kerusakan atas musibah yang terjadi.


    Tak ada korban jiwa dalam musibah ini dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 5.000.000_, (Lima Juta Rupiah). (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +