• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Baznas Ajak PWI Jateng Sosialisasikan Program Kegiatan

    REDAKSI SEMARANG
    Sabtu, 09 Januari 2021, 5:09:00 AM WIB Last Updated 2021-01-09T01:01:20Z







    SEMARANG, Harian7.com - Badan Amil Zakat National (Baznas) Jawa Tengah akan lebih intens mengajak PWI Jateng sebagai mitra untuk menyosialisasikan program kegiatan, termasuk kerja sama dengan kegiatan Kehumasan di Bazbas 36 Kabupaten/Kota di provini ini.


    Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji mengatakan banyak yang sudah dilakukan oleh Baznas terkait penyaluran zakat, di antaranya pelatihan kerja, pemberian alat kerja dan bantuan modal kerja serta bea siswa.

     

    "Sementara bentuk pelatihan yang sudah dilakukan yaitu beternak lele, jangkrik, cacing sutera, smart farming, monitor dan laundry, "ujarnya, usai menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Karya Jurnalistik Sosialisasi Baznas di Kantor Baznas Jateng, Semarang, Jumat (8/1).


    Menurutnya, PWI yang menginiasi kegiatan lomba jurnalistik Kiorah Bazbas Jateng dan bhkan ke depan diharapkan kegiatan bisa dilanjutkan dengan tema yang lebih menarik lagi dan menyedot banyak peserta.


    Sementara itu Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS menyampaikan apresiasi atas support Baznas terehadap lomba jurnalistik di kalangan wartawan anggota PWI.


    "Dari sisi kuantitas nemang belum maksimal. Tapi melihat antusisame dan greget dari jurnalis, kami menilai tahun ini bisa digelar kebih meraihkan lagi, "jelasnya. 


    Dia menambahkan kerja sama PWI dengan Baznas Jateng ke depan juga akan digagas dengan melibatkan kehumasan Basnaz di kabupaten/kota di Jateng, terutam dalam memberikan pelatihan penulisan untuk kegiatan Baznas di masing-masing daerahm agar dapat dipublikasikan.


    Dalam Lomba Jurnalistik dengan Tema Kiprah Baznas Jateng dimumkan para pemenang yang akan mendapat hadiah,  selain tabungan juga settifikat.


    Para pemenang lomba jurnalistik Baznas-PWI Jateng, kategori wartawan media cetak/online, Juara I - III  Wisnu Setiaji (Wawasan/Wawasan.co), Stefy Thenu (Beritasatu.com), Rachmat Sujianto (Semarangpedia.com). Juara Harapan I-III Shodiqin (Wartajateng.id), Sumarni Utamining (Gatra.com),  Siti Khajarwati (Jatengdaily.com).


    Kategori Wartawan Foto, ‌Juara I-III : Yusuf Nugroho (LKBN ANTARA), Nur Chamim (Jawa Pos Radar Semarang), Wenes Furqon Srihardian (NurPhoto Agency). Juara Harapan I-III, Wenes Furqon Srihardian (NurPhoto Agency), Gholib (Rmol Jateng.com), Erwin Khusnul Maarif (Rasikafm.com)


    Kategori Wartawan Radio, Juara I-III : Tika Vilystya Budiman (RRI Semarang), Ustad Mukorobin (RRI Purwokerto),  Feetra Yulia (RRI Semarang). Juara Harapan I-III, Aries Budi Susanto (Radio Idola FM Semarang,  Syamsudin (RRI Semarang), Yanuar Adi Arifianto (RRI Purwokerto)


    Kategori Wartawan Televisim Juara I-III, Ari Himawan Sarono (KompasTV Jawa Tengah),  Senot Puji Sujarwanto (Kompas TV) dan Kristadi (INEWS TV).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +