• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Bangunan Workshop Terbakar, Mulanya BT Nyalakan Korek Untuk Merokok - Tapi Justru Api Menyambar Drum Penyimpanan BBM

    Minggu, 24 Januari 2021, 9:05:00 AM WIB Last Updated 2021-01-24T02:05:47Z
    Kondisi lokasi kejadian.


    Laporan: Iwan S | Kontributor Purbalingga


    PURBALINGGA,harian7.com - Sebuah bangunan Workshop blok No. 13, 16, 17 dan No. 18 yang berada di komplek UPTD Logam Kabupaten Purbalingga, Jalan Kopral Tanwir Brubahan Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, terbakar, Sabtu (23/1/2021) malam. Akibatnya 3 bangunan di komplek tersebut rusak berat dan  1 bangunan lainya rusak ringan.


    Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Kelurahan Purbalingga Lor Sertu Andreas Saragih saat berada dilokasi kejadian  menyebutkan bahwa, Kebakaran awal mula  diketahui terjadi sekira pukul 21.30 WIB.


    "Informasi yang kami himpun dari lokasi kejadian menyebutkan bahwa, kejadian terjadi bermula dari gedung blok 18 tempat penyimpanan BBM jenis pertalite, selanjutnya merembet ke blok No. 17 yang berisi bahan baku kanlpot dan blok No. 16 yang berisi sekitar 100 tabung las argon," ungkapnya.


    Kronologi kejadian sementara menyebutkan api berasal dari blok 18 dimana saat itu ada 4 orang yang berada dalam blok tersebut yaitu TA (26) warga Sokaraja Lor RT 02/RW 02 dan BT (22)  pekerja gudang di blok 18 serta 2 orang lainnya yang merupakan sopir dan kenek mobil tangki BBM.


    "Hasil olah TKP sementara dari keterangan para saksi menyebutkan saat itu BT menyalakan korek api hendak merokok, namun tiba-tiba api dari koreknya menyambar ke drum penyimpanan BBM, selanjutnya api segera merembet cepat membakar blok 17, 16 dan 13. BT diketahui meninggal dunia terbakar sedangkan TA mengalami luka bakar di pipi, tangan dan kakinya yang kemudian dilarikan ke RS. Siaga Medika untuk mendapatkan perawatan medis," lanjut Babinsa.


    "Kerugian material ditaksir mencapai sekitar 4 miliar rupiah. Api dapat dipadamkan sekira pukul 23.10 WIB. Adanya kejadian ini diharapkan masyarakat untuk lebih berhati-hati apabila menyalakan api di dekat benda yang flammamble atau mudah terbakar," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini