• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Agenda Kunker, Kapolda Jateng Resmikan Apartemen Sanika Satyawada dan Satya Haprabu

    REDAKSI
    Sabtu, 09 Januari 2021, 4:36:00 AM WIB Last Updated 2021-01-08T21:36:27Z
    Istimewa 


    SEMARANG,harian7.com - Apartemen Sanika Satyawada dan Masjid Al Ma’ruf milik Polres Wonogiri, diresmikan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.ST., M.K., beserta PJU.


    Dalam acara kunjungan kerja, selain di Polres Wonogiri, secara simbolis Kapolda juga meresmikan apartemen Satya Haprabu milik Polres Sragen.  


    “Apartemen tiga lantai, dengan rumah tipe 36, ada total 32 unit, merupakan rumah dinas bagi anggota dengan biaya sewa ringan, dahulu adalah lapangan menembak, apartemen tersebut membantu program sejuta rumah dan semakin mendorong anggota agar lebih profesional, modern dan terpercaya,”kata Kapolda.



    Sementara itu, renovasi Masjid Al Ma’ruf yang berada di kawasan Mako Polres Wonogiri merupakan hibah Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia sebesar 326 juta rupiah, dan dana infak anggota sebesar 124 juta rupiah.



     “Sebelumnya luas masjid hanya 36 meter persegi sekarang 175 meter persegi, diharapkan meningkatkna iman dan taqwa bagi anggota,” ungkapnya .  


    “Tanah gedung prototype juga hibah dari Pemkab Wonogiri, nanti akan dibangun gedung dua lantai dengan anggaran 22,9 milyar, diharapkan masyarakat akan lebih mudah dalam pengurusan SIM, karena akan dilayani model one gate system, semua dalam rangka menuju wilayah birokrasi bersih melayani,” jelas Kapolda.  


    Tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri adalah bentuk sinergitas antara Polres dan Pemkab guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  


    Kapolda menjelaskan hari ini pihaknya meresmikan sarana dan prasarana buah dari sinergi dengan dua pemerintah kabupaten yakni Wonogiri dan Sragen. Di tengah pandemi Covid-19, kesehatan berimplikasi pada sektor ekonomi, ekonomi berimplikasi pada sektor sosial dan sosial berimplikasi pada sektor kemasyarakatan.  


    “Sesuai arahan Bapak Gubernur, kita harus lakukan gas rem terkait Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 setiap hari melakukan kegitan operasi yustisi guna mendidik masyarakat agar tidak terkadi cluster baru,” tegasnya.  


    Dua daerah yakni Wonogiri dan Sragen telah sukses menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020 secara aman dan selamat. “Terimakasih Pak Bupati dan Bu Bupati atas hibah tanahnya, Polri milik masyrakat, berikan kami yang baik maka kami akan berikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.(Andi S/TB/Hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +